H. Agus Tri Raharjo, Sedulur Ndeso Pecinta Otomotif

SOLO-Keramahan muncul dari siratan wajah sosok H. Agus Tri Raharjo, SE. Pria yang lebih akrab disapa dengan Agus ini, sudah begitu dikenal dikalangan para pecinta motor dan mobil lawas di wilayah Jateng dan Jogjakarta.


Agus yang lebih senang disebut sebagai “Sedulur Ndeso” ini, mengenal dan mencintai dunia otomotif sejak masih remaja. Bahkan, sering juga ikut riding kebergabagi kota bersama club ataupun komunitas motor yang ada di kota Solo.


MACI Solo, Bajak Laut, PPMKI Solo dan Ontel Lawas Solo, adalah club yang saat ini masih diikuti oleh Agus. Bahkan saat ini masih sebagai penasehat di club PPMKI Solo dan Bajak Laut.


“Kalau otomotif, memang sejak remaja, atau malah sejak kecil saya sudah mengenalnya. Hanya saja sejak mulai menginjak dewasa saya mulai akktif dengan otomotif. Terutama dengan motor. Saya sering riding keberbagai kota bareng tema-teman club,” buka Agus Tri pada garassi.com kemarin.


Pria ramah yang kini maju sebagai Caleg DPR-RI (Pusat) dari partai Nasdem untuk Dapil V (Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Surakarta) dengan nomer urut 8 ini, mengaku sering juga ikut gowes minggu pagi bersama komunitas Ontel Lawas Solo.

Bahkan, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Gedangan, Grogol, Sukoharjo, periode 2006-2014 ini, masih memiliki koleksi motor dan mobil lawas seperti, Vespa, BMW R25, BSA 58, DKW Union, Trumph, HD, BMW, Fiat dan beberapa koleksi benda seni yang lainnya.

“Otomotif dan seni itu adalah bagian dari jiwa saya. Sebab di dua dunia itulah saya bisa menemukan sesuatu yang berbeda. Maklum, saya ini wong ndeso yang masih sangat menjunjung tinggi budaya desa,” tutup Agus. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »