Eksplor Keindahan Alam Merapi Dengan Trail

JOGJA-Selain menjaga kebugaran fisik dengan gowes di pagi hari, kegiatan trabasan dengan motor trail juga sangat membantu merifress kembali kepenatan dari hari-hari sebelumnya yang disibukan dengan pekerjaan rutin.


Hal itulah yang dilakukan oleh Doni Tata dan pecinta motor trail di kota Jogjakarta. Hari minggu (17/3) pagi tadi, Doni Tata, Babe Tuning, Kiswadi, Adit, Adi, Koh Hoho, Andre dan yang lainnya, melakukan kegiatan ‘Eksplor Keindahan Merapi Dengan Trail”, yang mengambil star dari depan bengkel DTSP jalan Raya Jogja Magelang KM.14 Morangan, Sleman, Jogjakarta.


Dengan jarak sekitar 25 kilo meteran, rombongan menysuri jalur-jalur di wilayah Turi, Pakem, Cangkringan, dan naik kekawasan wisata adventure di desa Kinahrejo (kampung almarhum mbah Majijan), terus dilanjut menyusuri kawasan Bunker Meradi di sisi timur Kinahrejo.


“Kegiatan adventure ini sudah kami lakukan sebanyak 3 kali. Kami selang seling antara kegiatan gowes dengan adventure seperti ini. hanya saja sayang di hari ini hujan mewarnai sepanjang perjalanan kami tadi,” ungkap Doni Tata pada garassi.com.


Doni menambahkan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga fisik dan stamina. Namun, juga sebagai kegiatan reflesing serta merifress kembali pikiran dari segala kepenatan keseharian kami dalam bekerja.

Hal yang hampir sama disampaikan oleh Babe Tuning, salah satu peserta yang biasanya touring dengan motor besar. “Untuk saya sendiri kegiatan adventure ini baru 2 kali saya ikuti. Biasanya saya ikut touring dengan motor besar. Yang jelas kegiatan ini sangat beda. Atau sebuah tantangan yang sangat menarik. Kalau biasanya saya menyusuri jalan-jalan aspal, kali ini menyusuri jalan-jalan tanah. Pokoknya saya fun-fun saya, menikmati sepanjang perjalanan, dan cari keringat untuk menjaga kebugaran,” ujar Babe Tuning pagi tadi. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »