D45 Roadracing Academy, Ada Program Pendidikan 1 Bulan Dan 2 Minggu-an

JOGJA-Selain sebagai kota wisata, Jogjakarta juga dikenal sebagai kota barometer balapnya indonesia. Banyak pembalap berprestasi hingga kekancah internasional lahir di kota jogja ini.


Tak heran bila di kota jogja terdapat beberapa sekolah balap yang mendidik talenta-talenta balap usia dini. D45 Roadraceing Academy adalah salah satunya.


Sekolah balap milik pembalap senior Dedy Fermadi ini, memang sudah beberapa tahun ini mendidik siswa-siswa dari berbagai kota di tanah air ini. Bahkan sudah banyak lulusan dari D45 Roadracing Academy ini yang berprestasi diajang balap nasional.


Dengan ditangani secara langsung oleh Dedy, dalam satu angkatan atau satu bulan, hanya menerima 6-7 orang siswa saja dalam belajar balap. Hal ini dikarenakan agar proses pembelajaran dan mutu pendidikan bisa maksimal.

“Kita memang membatasi untuk peserta didik. Biasanya dalam sebulan kita hanya menerima 6-7 siswa saja. Materi pendidikan adalah teori dan praktek balap secara langsung. Dimana teori kita sampaikan saat praktek balap. setiap akhir sesi praket balap, kita selalu adakan evaluasi persiswa didik,” ungkap Dedy saat dihubungi garassi.com sore tadi.

Masih menurut Dedy, para siswa didik bisa belajar dengan menggunakan motor bebek ataupun sport. Rata-rata peserta didik berusia 9-10 tahun. Dalam seminggu, para siswa belajar balap sebanyak 3 kali. 2 kali disirkuit dadakan seperti stadion Maguwoharjo dan Mandala krida. Dan 1 kali di sirkuit permanen Boyolali. Untuk hari latihan disesuaikan dengan jadwal Maguwohatjo atau Mandala Kirda.

Dengan biaya pendidikan 8 juta, para siswa mendapat fasilaitas motor buat latihan, mes gratis dan program latihan fisik. “Di D45 Roadracing Academy ini ada 2 program atau paket pendidikan. Paket pendidikan 1 bulan dan juga paket pendidikan 2 minggu. Semua sistim pendidikannya sama kok!” tutup ayahnda dari rider cilik Abimanyu ini. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Dedy).

 

D45 Roadracing Academy
Jl. Gito Gati No.7 Gondang Legi, Sleman,
Jogjakarta. HP/WA. 0817-4112-911

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »