Divisi Balap SJRKC Siap Ikuti Even-Even Balap

JOGJA-Nama club motor RX King yang bernama South Jogja RX-King Club (SJRKC) beberapa tahun ini melejit dan dikenal banyak orang lewat “The Kitiy King” di dunia balap motor road race.


Melejitnya The Kity King atau yang juga The Kitry Racing ini, berawal dari keikut sertaan SJRKC di even balap KRK Fun Race 2017, dengan pembalap Ari Kurniawan yang memang saat itu sedikit nyleneh memakai motor RX King dengan gambar hello kity tangi motornya.


Dan keikut sertaan SJRKC bersama Ari Kurniawan saat itu tak sia-sia. Sebab 2 podium dari 2 kelas yang berbeda berhasil diraih oleh tim club SJRKC yang bermarkas di jalan Bantul KM.6,5 Niten, Tirtonirmolo, Bantul, Jogjakarta ini.


“Memang saat itu motor sudah jadi, namun tangkinya malah kelupaan. Lantas ada anggota club yang mempunyai tangki cadangan yang bergambarkan hello kity. Karena adanya Cuma itu, lantas kita pasang dan kita pakai buat balapan. Dan alhamdulillah saat ini malah jadi terkenal,” ungkap Lek Moegek selaku meknik tim SJRKC.

Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Dida SJRKC 084. Dida mengatakan bahwa, walau terkesan dadakan, tapi persiapan mesin memang sudah dipersiapkan sejak awal. “Untuk mesin mamang kita siapkan sejak awal. Sebab lek Mogek sendiri memang sudah biasa memekaniki balap motor grasstrack,” kata Dida.

Ditempat yang sama, Ari Kurniawan juga mengatakan bahwa saat itu dirinya memang sedang adaptasi juga dengan motor RX King. Sebab biasanya dirinya main di grasstrack dan motorcross. “Memang saat itu saya sendiri harus menyesuaikan lagi dengan motor RX King. Sebab terbiasa main balap di grasstrack dan motorcross. Dan alhamdulillah saat itu dapat 2 podium. Bahkan sampai saat ini juga masih dijalur juara. Pokoke the kity king siap tempur kok!” ucap Ari pada garassi.com kemarin. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »