Pelatihan Recovery Dan Wiching Oleh IOF 4X4 Pengda DIY

JOGJA-Gelaran acara Pelatihan Recovery dan Winching 2019 oleh IOF 4X4 Pengda DIY berjalan dengan lancar, pada hari minggu (28/4) di sirkuit JAZ Block O, Komplek AAU, Banguntapan, Bantul, Jogjakarta kemarin.


Tercatat sebanyak 20 peserta dari berbagai instansi seperi SAR, BASARNAS, Kepolisian, IOF dari berbagai daerah, dan dari masyarakat umum, mengikuti acara pelatihan yang akan diselenggarakan secara berkesinambungan oleh IOF 4X4 Pengda DIY ini.


Dengan pemberian materi 30% teorti dan 70% praktik secara langsung dilapangan, para peserta diharapkan bisa langsung mengerti apa yang menjadi problema dan bagaimana cara mengatasi kesulitan dalam evakuasi sebuah obyek.

“Pelatihan Recovery dan Winching ini memang baru pertama kali kami selenggarakan. Tujuanya jelas, agar para peserta mengerti dan faham, juga mengerti bagaimana mengatasi masalah dilapangan,” ungkap Wahyu Lamban selaku pemateri acara ini.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Inung Nur Fajri selaku offroader senior Jogjakarta dan sekaligus sebagai pemateri di acara pelatihan ini mengatakan, bahwa pelatihan Recovrty dan Winching seperti ini akan dilakukan secara periodik. Mungkin bisa diadakan setiap enam bulan sekali.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini, maka para peserta jadi tau bagaimana cara merecovery mobil ataupun korban dalam sebuah even ataupun bencana alam. Juga termasuk bagaimana merecovery alam atau tempat kejadian agar tidak rusak. Dan kami berharap, para peserta yang datang dari Sragen, Solo, Jakarta dan dari Jogjakarta yang ikut diacara pelatihan ini, bisa mengimplemtasikan ilmunya yang didapat dari sini, di daerah mereka masing-masing,” kata Inug pada garassi.com kemarin. (Penulsi/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »