Star Jaya Motor, 70% Garap Kerusakan Body Dan Fork Motor Matic

JOGJA-Motor jenis matic adalah motor yang paling banyak dipakai oleh masyarakat saat ini. mungkin karena cara pengoprasiannya yang sanagat mudah. Bahkan penjualan matic saat ini mampu mendominasi pasar motor nasional.

Tak heran bila banyak bengkel yang mulai dibanjiri oleh garapan-garapan kerusakan pada motor matic. Star Jaya Motor adalah salah satu dari bengkel khusus yang menangani kerusakan press body, pres veleg dan servis kiaki-kaki depan (fork).

“Memang sejak motor boming motor matic, tentusaja intensitas pekerjaan pada sebuah bengkel jadi semakin ramai. Demikian pula dengan bengkel Star Jaya Motor ini. 70% garapan kami saat ini adalah motor-motor matic. Dan domonasil kerusakan adalah body dan fork,” buka Arif Budiarto salah satu mekanik di Star Jaya Motor.

Arif menambahkan, bahwa dari total motor matic yang pihaknya tangani, 70%-nya adalah matic-matic honda. “Kebanyakan press body, bengkok segitiga stan atas dan bawah, juga terkadan veleg retak akibat terjeblos lobang,” tambah Arif.

Masih menurut Arif, untuk perbaikan semacam pres segitiga atas dan bawah pada matic, biasanya biayanya sebesar 150 ribu. Terus untuk press veleg sebesar 70 ribu. “Tapi kalau motor-motor matic keluaran lama, untuk press serta perbaikan segi tiga atas dan bawah hanya kami kenakan sekitar 100 ribu rupiah saja. Sebab biasanya kerusakannya tak separah matic-matic keluaran terbaru,” tutup Arif pada garassi.com beberapa minggu yang lalu. (Penulis/Foto: Riy@n).

STAR JAYA MOTOR
Jl. Besi Jangkang KM.0,5 Girirupo (Jl. Kaliurang KM.12)
Ngaglik, Sleman, Jogjakarta
HP/WA. 0813-2872-9966

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »