Hartech Jogja, Spesialis Garap Motor 2 Tak

JOGJA-Berawal dari sekitar tahun 2010-an, saat Hariyanto Dwi Purwoko atau yang lebih dikenal dengan Purwoko Hartech, mengawal Diaz Kumoro Jati bermain balap diberbagai darah di pulau Jawa.


Maklum, Diaz Kumoro Jati adalah adik kandung dari Purwoko Hartech. Sejak saat itulah mas Purwoko lebih banyak tahu soal segala seluk-beluk motor-motor balap.

Dan sejak saat itu pula Purwoko mendirikan bengkel motor servis harian yang bernama Hartech Jogja yang beralamatkan di jalan Bibis KM.08 Ngentak, bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogjakarta.

Mulai ramainya kembali balap motor-motor 2 tak, rupanya memberi berkah bagi Purwoko dengan bengkel Hartech Jogja. Sebab Hartech Jogja sendiri memang sangat familier atau sangat spesialis mengangani motor-motor balap 2 tak.

 

“Memang tahun 2010-an ikut ngawal Diaz bermain balap. Pokoknya bareng Diaz kemanapun dia balapan. Terus saya istirahat beberapa tahu, dan sejak tahun 2014-an saya buka bengkel harian. Kemudian sejak balap mulai ramaikembali, sekitar 2 tahunan ini, saya mulai mlagi menggarap motor-motor balap 2 tak,” ungkap Purwoko pada garassi.com.

Purwoko menambahkan, bahwa mulai ramainya kembali balap 2 tak lebih dikarenakan soal biaya yang lebih murah. Dan para mekanik lebih mengutamakan skil buakan tehnologi. Makanya 80% garapan Hartech Jogja saat ini adalah motor-motor balap 2 tak.

“Untuk saat ini memang saya lebih konsentrasi dieven-even balap kejurda 2 tak, pernah juga di indoclub dan YCR. Dan saat ini baru menggarap motor bebek 116cc underbone buat even balap setelah lebaran mendatang,” tutup Purwoko atau juga mas Hartech. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

HARTECH JOGJA
Jl. Bibis KM.0,8 Ngentek, Bangunjiwo,
Kasihan, Bantul, Jogjakarta
HP/WA. 0856-4353-4199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »