Tiga Ribuan Biker Hadiri Jamda VIII KNI Jateng DIY

MAGELANG-Hari sabtu  (15/6) kemarin, sekitar tiga ribuan bikers ninja yang tergabung dalam Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tumplek bleg di lapangan Kujon, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.


Karuan saja, lapangan Kujon yang biasanya sunyi dan senyap menjadi riuh dengan hadirnya ribuan rider pasukan hijau yang menghadiri acara “Jamda VIII KNI Jateng Dan DIY 2019”.


Bahkan, diacara Jamda VIII KNI Jateng Dan DIY kemarin, juga tampak hadir beberapa club dan komunitas ninja dari wilayah Jawa Barat, Jakarta, Lampung dan Bali.


“Memang acara Jamda VIII KNI Jateng dan DIY ini kita laksanakan secara rutin setiap dua tahun sekali. Dan kali ini dilaksanakan setelah hari raya idul fitri. Sehingga acara Jamda VIII ini juga kami manfaatkan sebagai ajang syawalan serta halal bihalal antar anggota KNI. Juga sebagai ajang mengakrabkan kembali setelah ada perbedaan pada pilpres kemarin,” ungkap Faizal Rahman selaku ketua panitia Jamda VIII KNI Jateng dan DIY.


Pria ramah yang sering disapa dengan Izal ini menambahkan, bahwa banyak rangkaian kegiatan Jamda VIII sebelumnya. Diantaranya adalah baksos santunan anak yatim pada bulan ramadhan kemarin dan sekaligus buka bersama.


Disamping itu, khusus dihari minggu (16/6) juga diadakan pembukaan dengan menampilkan tari kreasi asli Magelang, dan juga edukasi safety riding dari Lantas Polres Magelang.

“Kami memang selalu bersinergi dengan pihak Polres Magelang untuk safety riding. Sebab Freeon sendiri selalu juara dalam lomba safety riding di wilayah Polres Magelang. Dan juga kami berharap agar semua bikes yang ada di KNI bisa mematuhi peraturan lalulintas dan juga selalu safety riding,” tambah Izal.

“Kami juga mengucapkan pada semua pihak yang telah memdukung dan membantu lancarnya acara Jamda VIII KNI Jateng dan DIY. Semuga pesraudaraan serta kebersamaan kita dalam NKI tetap jaya,” tutup owner Fadeer Imagine ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »