Syawalan Fun Race Magelang, Menjaring Bibit Balap Lokal

MAGELANG-Acungan jempol pantas diberikan pada FOBM Kota Magelang. dimana FOBM termuda di Jawa Tengah ini sukses menggelar even Syawalan Fun Race magelang 2019, di hari sabtu dan minggu (22-23/6) kemarin, di sirkuit Sidotopo, Magelang, Jawa Tengah.


Even yang memang bertujuan utama untuk menghidupkan kembali balap motor di wilayah Magelang, dan juga untuk menjaring bibit muda balap motor atau atlet balap muda di wilayah kota sejuta bunga ini.


“Memang ini even perdana kami. Walau persiapan even ini terhitung sangat mepet, namun alhamdulillah siang ini even bisa berjalan dengan sangat lancar. Bahkan, peserta melebihi target kami. Kami menargetkan hanya sekitar 100-an stater saja. Namun kali ini malah tembus 190 stater. Itu saja ada 3 kelas yang kami batalkan. Kalau tidak bisa tembus lebih dari 200 stater,” buka Happy selaku ketua FOBM Kota Magelang.


Happy menambahkan, memang menjaring atlet-atlet muda balap motor wilayah Magelang, dan menghidupkan kembali dunia balap motor khususnya road race di Magelang, adalah tujuan utama dari penyelenggaraan even ini. “Dan disekitar bulan september mendatang, kami agendakan even kejurda open road race ditempat ini. Tunggu saja kabar berikutnya dari kami,” tutup Happy. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »