Honda GL Neo Tech Tahun 2004, Sleman Hasrat Sang Petani

SLEMAN-Dedi Prasetyo yang sehari-hari sebagai pengelola perkebunan salak pondoh atau bisa dibilang sebagai petani salak pondoh dikawasan Sumoitan Gitikerto Turi Sleman Jogjakarta, memendam hasrat yang menggebu pada dunia modifikasi.


Pria usia 29 tahun-an yang juga masih berstatus sebagai mahasiswa Universitas Tadumako Sulawesi Tengah ini, berhasrat ingin memiliki motor custom keren yang dipakai buat harian.


Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya hasrat tersebut kesampaian. Dimana motor Honda Neo Tech langsiran tahun 2004 miliknya dimodif menjadi motor custom yang beraliran brat style japan yang dipakai buat harian.


“Beberapa bulan yang lalu, motor ini masih standar pabrik. Dan motor ini sangat jarang saya pakai. Paling dipakai hanya saat panen raya salah dan buat ngangkut salak. Setelah banyak baca-baca media online ataupun lihat diinternet soal modif, jadi timbul hasrat untuk memodif motor tersebut. Kebetulan juga punya teman seorang bulder, dan langsung motor saya bawa kerumah modifikasi Kanibal Bike Work milik mas Manto,” ungkap dedi dengan serius.


Memang benar, begitu motor sampai ditangan Manto sang bulder, tanpa menunggu komando motor langsung dirombak total. Hampir 90% bagian motor aslinya diistirahatkan. Sebagai gantinya, semua bagian motor dicustom ulang oleh Manto.


Dari sasis asli yang dicustom ulang, swing arm custom, tangki custom dan beberapa bagian lainnya. Seperti pada tangki memang dibikin sedikit agak kecil. Bahkan kapasitas untuk bensin hanya dibatasi sampai lima liter saja.


“Sasis motor ini tetap pakai yang aslinya, hanya saja sedikit saya custom. Sedangkan swing arm murni barang custom. Demikian pula ditangkinya. Tangki agak saya bikin kecil, sebab menyesuaikan dengan konsep brat style. Namun walau kecil, bisa menampung sekitar lima liter bensin,” sela manto selaku sang bulder.


Sementara Dedi sang pemilik ikut menimpali, bahwa dengan dimodif seperti ini, maka motor malah jadi motor andalan untuk hilir mudik setiap harinya.


“Nah, setelah dimodif seperti ini, maka saya malah jadi semakin sayang dengan motor ini, bahkan menjadi motor andalan saat hilir mudik kesana kemari. Kini hasrat untuk memiliki motor custom buat harian sudah jadi kenyataan. Dan puas rasanya hati ini!” tutup dedi sambil tersenyum lebar. Riy@n.

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Kawasaki KZ 200
Sock Belakang : Yoshimura
Swing Arm : Custom
Rangka/Sasis : Standar Dicustom
Veleg Dpn./Blk. : Champ 300-17 & 350-17
Ban Dpn./Blk. : Swallow 100/80-17 & 120/80-17
Master/Kaliper Dpn.: Tiger Revo
Setang : Custom
Spakboard : Custom
Knalpot : Custom
Biaya Modif : 15 Juta
Pengerjaan : 3 Bulan
Modifikator : Kanibal Bike Work
Alamat : Jambon, Sidoarum, Godean, Sleman, Jogja
Hand Phone : 081-7460-610

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »