Sekolah Mekanik Doni Tata, Belajar Sampai Bisa

JOGJA-Sekolah mekanik Doni Tata Sport Plaza (DTSP) kini kembali memasuki angkatan baru. Dimana setiap angkatan baru hanya diisi oleh 5 siswa saja. Hal ini dilakukan untuk efektifitas penyampaian materi dan praktek langsung pada para siswa.


Pada angkatan perione juni-oktober ini, ada 2 orang siswa dari Karanganyar Jateng, 1 siswa dari Timika papua, 1 siswa dari Kalimantan, dan dari Palembang juga 1 orang.

Saat garassi.com datang meliput kegiatan belajar di DTSP jalan Raya Magelang KM.14,5 Murangan, Sleman, Jogjakarta, tampak sudah ikut belajar Erpan dan Aldiansyah yang sudah datang lebih awal dan mengikuti proses belajar. Sedangkan 3 siswa yang lainnya datang ke Jogja pada awal juli besok.

Dengan biaya pendidikan sebesar 8,5 juta, para siswa mendapatkan ilmu mekanik standar harian dan modifikasi mesin balap secara langsung olek Kiswadi ayahnda Doni Tata. Pembelajaran 20% teori dan 80% praktek langsung dibengkel Yamaha DTSP. Dan lama pendidikan selama 5 bulan.

“Lama pendidikan ditempat kita ini selama 5 bulan, 2 bulan untuk mekanik sandar atau harian, sedangkan yang 3 bulan untuk belajar mesin modifikasi balap. Pokoknya disini belajar sampai bisa,” ungkap Kiswadi.

Sementara Hariyani selaku pengelola Sekolah Mekanik DTSP mengatakan, bahwa para siswa telah disediakan mess selama pendidikan di Yamaha DTSP lantai 3. “Jadi buat para siswa yang datang dari luar kota ataupun luar pulau, kami telah siapkan mess selama pendidikan. Jadi nggak usah kawatir akan tempat tinggal,” kata Hariyani pada garassi.com kemarin. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

Sekolah Mekanik DTSP Jogjakarta
Apasko Kusuma Raflesia Kav. 16-17
Jl. Raya Magelang KM.14,5 Murangan, Sleman, Jogja.
HP/WA. 081-6677-744

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »