Kawasaki Ninja 250 Tahun 2012 (Jogja), Biar Tampil Beda

JOGJA-Rasa ingin tampil baik dan sempurna pasti diinginkan semua orang. Demikian pula dengan apa yang dialami oleh Andi Nugroho. Pria warga jalan Lembayung II No.1 Angkasapura Jayapura yang sedangt menuntut ilmu dijurusan Pasca Sarjana Hubungan Intern asional Universitas Gajah Mada (UGM) ini.


Andi memang tergolong orang yang tak mau tampil sembarangan. Terutama soal motor tunggangan. Bahkan dengan alasan biar tampil berbeda dengan yang lainnya, andi rela merogoh banyak duit untuk mendandani motor kesayangannya.


Sprort elegan, adalah konsep yang diinginkan oleh andi saat mentangi rumah modifikasi D’Chriz Java Motor Sport Jogjakarta dikawasan ruko Candi Gebang jalan Candi Gemang, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Jogjakarta.


Ditangan Dimas sang builder, motor dikerjakan dalam waktu dua bulan. Dimana sock depan menggunakan upside down Showa BRF ekx Kawasaki ZX6R 2012, dan sock belakang memakani monosock eks Suzuki GSXR 600cc tahun 2012. Demikian pula pada swing arm, yang juga menggunakan swing arm dari eks Suzuki GSXR 600cc.


“Memang saya sengaja pasang part eks Kawasaki ZX6R dan eks Suzuki GSXR 600. Motor memang terlihat jadi gagah dan besar. Bahkan berat motornyapun semakin bertambah. Namun dengan tenaga motor yang sudah besar, maka part-part yang saya pasang tak masalah dengan motor. Bahkan divelg depan dan belakang saya juga pasang velg dari Aprillia RSV4 tahun 2010 ukuran 3,5 inc dan 6 inc.,” buka Dimas saat sesi pemotretan.


Dimas menambahkan, bahwa karena motornya sifatnya dipakai buat harian dan dipakai buat kekampus, maka semua yang dipasang sudah diperhitungkan soal fungsi dan kemanannya.


“Semuanya yang saya pasang dimotor ini tidak sedikitpun mengurangi fungsinya. Bahkan faktor keamanan juga sangat maksimal. Walau stang dan segitiganya custom dan lampu depan retrofit projrktor, semuanya dijamin aman dan fungsional,” imbuh Dimas.


Sementara itu, andi sang pemilik mengatakana bahwa karena motornya sudah dimodif bagus, maka penampilan warnanya juga harus juga bagus. Maka itu, Dimas diminta untuk menggebyur motor dengan air brush bertemakan grafis.


“Ya percuma saja kalau motornya sudah dimodif bagus tapi catnya standar. Maka dari itu, motor saya ini, kemudian dibikin full air brush bertemakan airbrush grafis dengan paduan warna hijau dan hitam. Dan jadinya seperti ini. Selain sudah dimodif bagus, juga warnanya bikin senang. Jadi motor ini memang berbeda dengan yang lainnya,” ungkap Andi dengan nada senang. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIFIKASI:
Sock Depan : Upside Down Showa
Sock Belakang : Suzuki GSXR 600cc
Swing Arm : Suzuki GSXR 600cc
Rangka/Sasis : Standar
Body Full : Standar Full Air Brush
Velg Dpn./Blk. : Aprillia RSV4 Ring 17
Ban Dpn./Blk. : Brigstone Batllax 120/70-17 & 190/55-17
Master Dpn./Blk. : Nissin
Kaliper Dpn./Blk. : Nissin & Brembo
Setang : Custom
Lampu Dpn./Blk. : Retrofit Projector & LED
Knalpot : Two Brothers Titanium
Pengerjaan : 2 Bulan
Biaya Modif : 65 Juta
Modifikator : D,Chriz Java Motor Sport
Alamat : Jl. Candi Gebang Ruko No.3, Wedomartani,
Ngemplak, Sleman, Jogjakarta
Hand Phone : 0822-9979-2121

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »