Pentingnya Upgrade Sock Depan Buat Motor Balap

JOGJA-Dalam dunia balap motor, peran sock tentunya sangat utama. Sebab peran sock sebagai penyetabil dan penyeimbang hentakan dan daya dorong serta pantul sangat berpengaruh pada rider yang mengontrol laju motor.


Selain sock belakang, sock depan juga sangat menentukan bagaimana seorang rider. Nyamannya sock yang sesuai dengan karakter balap seorang rider, tentunya akan berpengaruh besar pada rider untuk meraih prestasi tertinggi.


Sebab saat ini hampir semua rider dari tim-tim besar ataupun kecil selalu mengutamakan soal ini. Sebab kesalahan pemilihan sock dan kesalahan mengupgrade, akan mengakibatkan hal yang fatal pada ridernya.


Sesungguhnya mengupgrade sock depan untuk motor-motor balap bukanlah sesuatu yang mahal. Biaya upgrade perpasang sock depan sangatlah terjangkau oleh tim-tim kecil ataupun para rider privater.

Seperti di Hidrolik Suspension Jogja, biaya untuk upgrade sock depan untuk motor bebek seperti Blade, Jupiter, MX King, Fu, Sonic dan yang lainnya, hanya sekitar 400-600 ribu rupiah saja.

Sedangkan untuk upgrade motor sport seperti RX King, CBR 150, GSX 150, Vixion, KLX dan yang lainnya akan dikenakan sekitar 500-600 ribu rupiah. Dan untuk CRF 150, YZ85, CR85, biayanya sekitar 1 juta, SE125 sekitar 1,2 juta, SE250 sebesar 1,5 juta.

“Kalau untuk motor jenis R25, BCR250, Ninja 250 dan yang lainnya kita kenakan biaya sebesar 600 ribu sampai 1,5 juta. sedangkan untuk waktu pengerjaanya sekitar 3-4 hari. Lamanya pengerjaan karena kami kerjakan sebaik mungkin dan kami kerjakan sesuai karakter pembalap,” ungkap Tiyok pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

HIDROLIK SUSPENSION
Mangkudranan RT.02 RW.15 (Jl. Magelang KM.17),
Margorejo, Tempel, Sleman, Jogjakarta.
HP/WA. 0858-6666-0566

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »