12 Negara Ikuti Ajang Asia Auto Gymkhana Championsih Di Sirkuit Mandalakrida Jogja Hari Ini

JOGJA-Jogjakarta dipilih sebagai kota penyelenggara kejuaraan Asia Auto Gymkhana Championship 2019 (AAGC), seteleh Semarang (2017), Denpasar (2018) dan kini Jogjakarta pada hari sabtu ini (13/7), di sirkuit halaman parkir Mandalakrida sebagai tempat penggelar kejuaraan tingkat Asia tersebut.


Diajang ini, tim-tim terbaik dari 12 negara akan berkompetisi menahlukan sirkuit Mandalakrida, dan berusaha menjadi yang terbaik dikejuaran yang langsung dibawah Federation International De Automobile (FIA) ini.


Selain Indonesia sebagai tuan rumah, juga Singapura, China Taipe, New Zeland, India, Korea Utara, Thailand, Nepal, Philipina, Malaysia, Vietnam dan Srilangka, adalah negara-negara yang terjun dieven yang bertajuk MLS Spot Asia Auto Gymkhana Championship 2019.

“Terimakasih buat MLD Spot sebagai sponsor utama, Toyota, GT Radial, IMI dan pihak-pihak terkait lainnya, Awalnya AAGC akan kita gelar 2 tempat, yaitu di stadion Manahan Solo dan stadion Mandalakrida Jogja, namun karena Manahan sedang direnovasi, makan akhirnya kita pusatkan di Jogjakarta. Selain itu, karena kota Jogjakarta juga banyak destinasi wisata yang juga bisa dikunjungi para peserta dari luar ngeri sebelum dan sesudah kejuaraan,” ungkap Tjahjadi Gunawan selaku promoor even dari Genta Auto & Sport.

Perlu diketahui, bahwa AAGC 2019 ini akan digelar sebanyak 5 putaran. Dimana putaran pertama di Jogjakarta (Indonesia), putaran dua Korea Utara (31 agustus – 1 september), putaran tiga Thaoland (11-13 oktober), putaran empat China Taipe (8-10 november) dan putaran 5 India (21-22 desember). (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »