Indonesia Dominasi Gelar Di Asia Auto Gymkhana Putaran 1 Jogja

JOGJA-Even Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) 2019 putaran satu digelar dengan sukses di sirkuit Mandalakrida, Jogjakarta, pada hari sabtu (13/7) kemarin. Kesuksesan even tingkat Asia ini juga memberi berkah bagi kontingen Indonesia.


Dimana dieven ini, kontingen Indonesia mendominasi dalam perolehan juara even yang rencana akan dihelat sebanyak 5 putaran ini. Denga diperkuat pembalap seperti Herdiko Setya Putra, Ardian Septinto, Febriana Dewi, Anjasara Wahyu, Demas Agil, Gema Rizki, Abghi Rezandi, Yuanita Fatma dan Diana Prescelia, Indonesia mampu mendominasi semua kelas yang diperlombakan.


Pada kelas double knockout, tim Indonesia 2 menjadi juara pertama, kemudian disusul Thailand sebagai juara 2, dan juara 3 dipegang oleh tim dari India.


Kemudian pada kelas Solo Knockout, 3 pembalap Indonesia mendominasi juara di kelas ini. Demas Agil sebagai juara 1, juara 2 diperoleh oleh Ardian Septianto, dan Anjasara Wahyu meraih juara 3.


Di kelas Team Knockout, tim Indonesia 1 keluar sebagai juara 1, kemudian runer up disabet oleh tim Thailand, dan tim Philipina sebagai juara 3.


Bahkan Indonesia juga memperoleh poin tertinggi pada Provisional AAGC ASN Csoring, dengan poin sebesar 26 poin, kemudia Thailand 13 poin, India dengan 8 poin, Philipina 5 poin, dan China Taipe dengan 2 poin.

“Kami bersyukur, bahwa malam ini kami bisa bermain baik dan bisa menyelesaikan soal dengan sangat baik juga. Semoga hasil positif di putaran pertama ini akan memberi motifasi di putaran berikutnya,” ungkap Demas Agil yang langsung diamini Adrian Septianto. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »