1ST Anniversary PI-ONE, PCX Independen Indonesia chapter Soloraya

R. Taufiq bersama Bagus Suryo & Imam Santos

SOLO-Resmi berdiri di tanggal 1 Agustus 2018 lalu, maka genap satu tahun sudah komunitas Honda PCX Solo yang berjuluk PI-ONE alias PCX Independen Indonesia Soloraya berdiri. Sabtu malam Minggu lalu atau tepatnya tanggal 3 Agustus 2019 kemarin mereka menghelat perayaan sederhana di Resto Kampoeng Ikan yang terletak di komplek Hotel Lor In Solo.

Bagus Suryo bersama perwakilan komunitas PCX dari Pati

Dengan konsep garden party, acara ini dihadiri oleh komunitas motor di Soloraya, Jateng dan bahkan juga dari luar Jateng sepeti Malang dan Tulung Agung. “Temanya adalah Brotherhood is no limit,” jelas R. Taufiq NM selaku ketua panitia event anniversary ini. “Jadi tujuannya adalah kami mengedepankan bahwa persaudaraan dan berkawan dari PI-ONE itu tak ada batasannya, baik itu dari basic motornya maupun dari strata ekonominya,” lanjutnya.


Dengan 97 member aktif, PI-ONE selalu mengedepankan juga prinsip independen dalam berorganisasi maupu berkegiatan. “Contohnya di periode tahun pertama kemarin adalah kami pernah mengadakan baksos penyaluran buku Iqro’ di sebuah pesantren di daerah Temanggung Jatim bersama komunitas Suzuki Inazuma, jadi pada prinsipnya PI-ONE bisa dinamis independen dengan berbagai komunitas dan tidak berketergantungan dengan pihak manapun,” terang Bagus Suryo selaku ketua umum PI-ONE.


Bersamaan dengan perayaan 1st Anniversary ini PI-ONE berharap kedepan semakin solid, semakin bermanfaat positif dan menjadi teladan bagi komunitas lainnya. “Untuk agenda tahun kedua nanti kita sudah merencanakan untuk Kopdargab seluruh PCX Independen di wilayah Jatim, rencananya nanti di Pacitan,” tutup Bagus Suryo. (Penulis/Foto: LOMBO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »