Peslalom-Peslalom DIY Kuasai Putaran 4 Honda Brio Slalom Challenge Spesial Kejurnas U23

JOGJA-Jarang adanya kejurda-kejurda ataupun kejuaraan lain slalom di wilayah DIY, rupanya tak menyurutkan semangat para peslalom-peslalom muda DIY didalam berlatih dan berlomba di luar DIY. Justru hal tersebut, bagi para peslalom muda DIY dijadikan cambukan untuk menunjukkan kemampuan mereka di luar kota.


Dan hal ini benar-benar terbukti. Begitu digelarnya even Altamira Sport Auto Slalom 2019 yang dibarengkan denan Honda Brio Slalom Challenge Spesial Kejurnas U23 Putaran 4, hari minggu (18/8) di sirkuit halaman sisi utara stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta kemarin. Dieven ini peslalom-peslalom muda DIY yang haus prestasi langsung mendominasi disemua kelas.

Dikejuaraan ini, DIY diwakili oleh tiga peslalom muda seperti Henry Kurnia Boboy, Feno Reyhan Muhammad, dan Daffa Dary Pratama. Boboy sendiri bersatus sebagai mahasiswa semester 5 Fakultas Hukum UGM, Feno sisiwa kelas 2 SMA Islam Al-Azhar 9 Jogjakarta, dan Daffa sebagi yang termuda. Sebab Daffa masih tercatat sebagai siswa kelas 7 SMP Muhammadiah 7 Jogjakarta.


Pada kelas Peseorangan Kejurnas U23, pembalap DIY, Henry Boboy menjadi pemilik podium 1 dengan catatan waktu 00:43.186, dan Feno Reyhan di podium 2 dengan catatan waktu 00:43.892.


Hal ini juga terjadi pada kelas Team U23 (Kejurnas), Henry Boboy dan Feno Reyhan yang bertengger di podium pertama setelah mampu mengatasi Felix Edria dan Abgi Rezandi (Jabar), serta Rafi Mehong dan Akbar RM (Jabar).


Sedangkan Daffa sendiri memang tidak masuk di 10 besar pada kelas Kejurnas perseorangan, tapi catatan waktu Daffa dari heat 1 dan heat 2 tidak terpaut jauh dengan peringkat 10. Namun, dikejuaraan ini, Daffa justru meraih 2 podium pada pada kelas umum. Daffa juara 5 pada kelas FWD1 dan juga juara 5 di kelas FWD2.


Kemudian pada kelas Khusus DIY U23, juara 1 diraih oleh Henry Kurnia Boby, juara 2 sabet oleh Feno Reyhan, dan Dega Kurniawan berada di posisi ke-3.

Tentunya hal ini sudah cukup membuktikan, bahwa olahraga slalom di DIY ini masih tetap ada. Walau sedikit kurang diperhatikan oleh para pelaku kegiatan balap di DIY. Toh para peslalom-peslalom muda ini membuktikan dengan prestasi yang mereka dapat selama ini.

Yuuk! Sudah saatnya kita suport mereka. Sebab minggu depan mereka juga akan bertarung membawa nama DIY di even Kejurnas Slalom di Tulung Agung Jawa Timur. IMI DIY yuuks! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »