Semarakkan Honda Dream Cup 2019 Putaran Purwokerto, Puluhan Bikers Adu Nyali Dalam HDC Gymkhana Competition

BANYUMAS-Menyemarakkan perhelatan one make race Honda Dream Cup 2019 putaran purwokerto (17-18/8) di GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar beragam kegiatan menarik. Salah satunya adalah Honda Dream Cup Gymkhana Competition.


Diikuti oleh puluhan starter, HDC Gymkhana Competition dibagi menjadi dua kelas yaitu pelajar dan komunitas. Dalam kedua kelas tersebut, peserta menguji ketangkasan, ketrampilan dan kecepatan masing-masing menggunakan sepeda motor Honda Supra GTR150 dengan lintasan khusus sepanjang 150 meter.


Bagi pecinta motor sport yang ingin mengenal produk terbaru Honda, Astra Motor Yogyakarta menghadirkan jajaran motor sportnya dalam Honda motorsport exhibition lengkap dengan booth riding test bagi mereka yang tertarik untuk merasakan secara langsung impresi berkendaranya.


Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan 3 on 3 basketball competition, photography competition, helmet painting, dan dance competition. Bagi pecinta musik, talenta lokal yang tergabung dalam Jhony Freedom dan OM Ariesta secara bergantian menghibur pengunjung di panggung utama.


“Mendampingi para pecinta balap sepeda motor di Purwokerto, kami menghelat beberapa aktivitas menarik pagi masyarakat pada umumnya. Harapannya masyarakat menjadi semakin dekat dengan Honda Dream Cup sebagai salah satu wadah resmi bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan hobi balap sepeda motornya.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Jeffry Mei Gamastra Runawang.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Honda Dream Cup akan melombakan 10 kelas dengan 5 kelas yang sudah ada pada tahun sebelumnya. 5 kelas tersebut meliputi Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC- 2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150RR Standar Open (HDC-5).


Kelas-kelas baru di HDC 2019 adalah Honda Supra GTR150 Standar Open main dealer/ dealer (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), dan Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8). Tahun ini juga mulai dilombakan kelas matik untuk menampung minat yang tinggi, yakni kelas Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9) dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10).

Hadirnya 5 kelas baru dalam penyelenggaraan Honda Dream Cup tahun ini adalah upaya untuk membuka kesempatanbagi para pecinta balap jenis lain yang ingin berpartisipasi. Salah satunya adalah hadirnya kelas supermoto yang menjadikan Honda Dream Cup sebagai ajang pertama yang melombakan kelas ini dalam payung one make race (OMR). (Penulis: D14N/Foto: AHM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »