Sekolah Balap Dan Sekolah Mekanik Doni Tata, Diajar Doni Tata Langsung

JOGJA-Di bengkel Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP) jalan Raya Magelang KM.17 Morangan, Sleman, Yogyakarta, saat ini sedang ada dua kegiatan sekaligus. Yaitu sekolag balap Doni Tata dan Sekolah mekanik Doni Tata.

Untuk sekolah mekanik, saat ini memasuki bulan kedua yang diikuti oleh 4 orang siswa. Sedangkan untuk sekolah balap Doni Tata Racing School juga sudah memasuki bulan kedua.

Baik sekolah balap ataupun sekolah mekanik, semuanya sudah disediakan mess oleh pihak DTSP selaku penyelenggara pendidikan. Untuk sekolah balap, lama pendidikan selama 3 bulan, dan langsung diajar oleh Doni Tata Pradita. Sedangkan sekolah mekanik, lama pendidikan juga selama 3 bulan atau sampai bisa, yang ditanagani langsung oleh Kiswadi ayahnda Doni Tata.

Dengan biaya pendidikan sebesar 7,5 juta, sekolah balap Doni Tata menggunakan 80% praktek langsung di sirkuit. Baik sirkuit motocross untuk penguatan fisik, dan juga sirkuit road race Maguwoharjo setiap senin, rabu dan jumat.

“Khusus siswa sekolah balap, kami sudah menyiapkan mess, menyiapkan motor dan sebagainya. Saat ini yang mulai berlatih adalah siswa dari Aceh. Sedangkan yang lainnya sedang dalam perjalanan ke Jogja,” ungkap Hariyani selaku pengelola DTSP.

Masih menurut Hariyani, bahwa untuk sekolah mekanik juga sudah berjalan sekitar dua bulan. Siswa-siswa kursus mekani juga disediakan mess untuk mereka. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

DONI TATA RACING SCHOOL
SEKOLAH MEKANIK DONI TATA
Yamaha Doni Tata Sport Plaza (DTSP)
Aparko Kusuma Raflesia Jl. Magelang KM.17 Morangan
Sleman, Yogyakarta
HP/WA. 0816-677-744

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »