Tim Balap Motor PON DIY Menuai Sukses Walau Dalam Keterbatasan

JOGJA-Acungan dua jempol pantas dialamatkan pada tim Balap Motor PON DIY. Sebab ditengan keterbatasan dana dan persiapan yang terhitung mepet, tim yang langsung dinahkodai oleh ketua IMI Pengda DIY ini, mencapai hasil yang istimewa. Bahkan, tim ini lolos ke PON XX Papua 2020 mendatang.


Seperti diberitakan sebelumnya, tim balap motor PON DIY dihari pertama (rabu, 11/9) lolos pada kelas beeregu dan perseorangan kategori Usia 21 Tahun Keatas, yang diperkuat oleh pembalap Syamsyul Aridin dan Yoga Adi Pratama.


Sukses di kategori U21 tahun ketas, rupanya memacu semangat Hafid Prama dan M. Hildan yang bermain pada kelas perseorangan dan beregu kategori Usia 10-20 Tahun. Dikategori ini tim balap motor PON DIY lolos untuk kelas beregu. Sedangkan yang kelas perseoranga, Hafid Pratama men galami insiden di race 1 dan tidak bisa meneruskan perlombaan. Sehingga untuk yang pesrorangan dikelas ini DIY tidak lolos.


“Saya dari hari pertama selalu menyertai anak-anak berlatih maupun saat pertandingan. Hal ini sungguh sangat istimewa dan sangat luar biasa. Dalam keterb atasan dana serta persiapan yang terhitung mepet, akan-anak bisa menorehkan hasil yang sangat maksiman. Dan berkat kerja keras mereka, serta kerja keras seluruh anggota tim, kita lolos ke PON XX Papua 2020 mendatang,” kata Eka Sulistiana pada garassi.com semalam.

Hafid Pratama Daat Dievakuasi

Eka menambahkan, bahwa dari keberangkatan, hingga sampai di sirkuit Sentul, rombongan tim datang dengan penuh semangat. Demikian pula saat hari perlombaan berlangsung. Semua anggota tim saling bahu membahu demi Jogja istimewa.

“Dan hasilnya kita lolos. Walau Jogja tanpa sirkuit, ini telah dibuktikan oleh anak-anak dengan kerja kerasnya, Sedang untuk insiden Hafid Pratama, kita tetap bersyukur, sebab atlet kita tidak cidera parah, dan bisa kembali ke Jogja dengan selamat. Sekali lagi kita ucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung tim balap motor PON DIY kali ini,” tutup Eka pada garassi.com semalam. (Penulis: Riy@n/Foto: Dok. Tim Balap Motor PON DIY).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »