Adrian Septianto HTJRT, Rebut 2 Podium Utama Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Seri-5 Semarang

SEMARANG-Pembalap muda asal kota Banyumas yang memperkuat tim HTJRT Jogjakarta, tampil gemilang dan meraih sukses dengan 2 podium utama diajang Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana Seri 5 Semarang, yang digelar pada hari sabtu (5/10) di Sirkuit PRPP Tawangmas, Kota Semarang, Jawa Tengah kemarin.


Dengan kemampuannya menahlukan sirkuit-sirkuit sempit, Adrian Septianto sukses menyabet 2 podium utama sekaligus. Adrian sukses di kelas Kejurnas A dan Kejurnas B Penggerak Roda Belakang. Diajang balap slalom paing bergengsi ini, Adrian mampu tampil sempurna dan memukau publik kota laskar Mahesa Jenar ini.


Adrian Septianto yang membesut Honda Jazz di kelas Kejurnas A sukses mencatakan waktu terbaiknya 45.094 detik dan ungggul dari pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Adrianza Yunial yang menduduki peringkat 2 dengan torehkan waktu 45.199 detik. Sementara peringkat 3-5 di kelas ini secara berurutan ditempati Mario Claudio, Addyek RG dan Anjasara Wahyu.


Tak hanya sampai disini saja, Adrian kembali menjadi yang terbaik di kelas Kejurnas B gerak roda belakang menggunakan Suzuki Futura dengan catatan waktu terbaiknya 45.581 detik dan mengungguli dua rekan satu timnya yang menempati peringkat 2 dan 3 atas nama Ricky Hedriana dan Koh Petrus yang mencatatkan waktu terbaiknya 45.890 serta 45.968 detik. Namun sayang Adrian kesuksesan ini tak dibawanya di kelas F Modifikasi yang hanya menempati peringkat ke-6.


Di kelas F Modifikasi pembalap dari Toyota Team Indonesia-TTI merajai dengan menempatkan 3 pembalapnya di podium 1,2 dan 4 atas nama Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu serta Herdiko Setyaputra.


Ketua Panitia Pelaksana MLD Spot Auto Gymkhana dari Geta Auto Sport Abed Nego mengungkapkan, untuk persaingan hingga putaran ke 5 ini masih sangat ketat terutama di dua kelas bergengsi, yakni kelas A dan kelas kelas B. Dikedua kelas ini perolehan poin kelasemen semnatara masih ketat.


“Memang sampai dengan seri 5 ini perolehan pon sangat ketat. Perolehan pon bisa saling menyusul antar pembalap. Sehingga even ini menyajikan pertarungan yang sangat ketet antar pembalap dan tim yang ikut dieven ini,” ungkap Abed.


Abed menambahkan di dua seri berikutnya tentu akan semakin seru. Sebab persaingan poinnya semakin tipis, dan pembalap berusaha tampil sebaik mungkin. “Di seri 6 mendatang bisa saja menjadi penentuan juara umum musim 2019 ini. Mengingat tipisnya jarak poin antar pembalap tersebut,” tutup Abed pada garassi.com. (Penuslis/Foto: Riy@n).

KLASMEN SEMENTARA HINGGA SERI 5
KELAS A
1. Adrian Septianto dengan 99 poin
2. Addyek RG 60 poin
3. Mario Claudio 57 poin
4. Anjasara Wayu 55
5. Auddy RG 46 poin

KELAS F MODIFIKASI
1. Ajasara Wahyu peringkat 115 poin
2. Andrianza Yunial 101 poin
3. Addyek RG 59 poin
4. Andrian Septianto 54
5. Ricky Herdiana 48 poin.

KELAS B GERAK RODA BELAKANG
1. Adrian Septianto 106 poin
2. Ricky Herdiana 84 poin
3. Deri Rozak 66 poin
4. Rinaldo SA 56 poin
5. Koh Petrus 52 poin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »