Pembalap TTI Kuasai Kelas F Kejurnas Slalom Seri 5 Semarang

SEMARANG-Pembuktian kembali kekuatan tim balap Toyota Team Indonesia (TTI) yang berhasil menjadi yang terbaik pada kelas paling bergengsi yaitu kejuaraan nasional F atau modifikasi pada kejuaraan slalom nasional MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 yang berlangsung di sirkuit PRPP Tawangmas Kota Semarang, Jawa Tengah hari sabtu (5/10) kemarin.


Tim TTI yang diperkuat oleh pembalap-pembalap muda seperti Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, serta Herdiko Setyaputra berhasil membuktikan dan sekaligus menegaskan bahwa merea sebagai penguasa kelas F ini.


Dengan menggunakan dan peranan RnD dari GT Radial sebagai advisor setingan ban CHAMPIRO SX2 dan CHAMPIRO GTX PRO juga tak kalah pentingnya, sebab dilintasan yang sempit seperti sirkuit PRPP Tawangmas Semarang ini, kemampuan pembalap-pembalap TTI menahlukkan sirkuit justru menjadi pembuktian tersendiri, bahwa kedua ban ini bisa bekerja dengan maksimal. Tak heran bila juara 1, 2 dan 4 berhasil disapu oleh pembalap-pembalap TTI ini.


“Memang sirkuit PRPP Tawangmas ini karakternya sedikit berbeda dengan 4 seri sebelumnya. Namun, target kami adalah juara akhirnya terbukti pada kelas F. TTI kembali menjadi penguasa kelas bergengsi ini,” Ungkap Rizki Andromerdi, selaku Senior Brand Executive PT. Gajah Tunggal Tbk pada garassi.com.

Rizki menambahkan, bahwa perpaduan kedua ban produk PT. Gajah Tunggal Tbk memiliki keunggulan seperti pengendalian dan daya cengkeram yang lebih baik, jarak pengereman lebih pendek dan tingkat kebisingan rendah, serta dikembangkan dengan menggunakan teknologi nano silika yang membuat hambatan gulir lebih rendah. Terbukti ban ngegrip di trek aspal sirkuit PTPP Tawangmas yang terhitung licin.

“Kualitas sudah terjamin dan terbukti bisa mengantarkan TTI menjadi juara di kelas Kejuaraan Nasional F atau Modifikasi. Lagi-lagi Kombinasi GT Radial Champiro SX2 dan GT Radial Champiro GTX Pro terbukti secara kualitas mampu menjaga kestabilan laju kendaraan dalam berbagai kondisi. Baik saat performa maksimal saat menikung maupun saat melaju kencang trek lurus. Dan kali ini kita membuktikan lagi, bahwa ban yang memang bisa dipakai buat harian ini juga bisa buat balap,” tutup Rizki. (Penulis/Foto: Riy@n).

 

 

POIN SEMENTARA PADA KELAS F MODIFIKASI HINGGA SERI 5
1. Ajasara Wahyu peringkat 115 poin
2. Andrianza Yunial 101 poin
3. Addyek RG 59 poin
4. Andrian Septianto 54
5. Ricky Herdiana 48 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »