UMS Otocontest 2019, Tetap Menjaga Kualitas

SOLO–UMS Otocontest memang selalu berbenah dari setiap pelaksanaanya. Seiring perjalanannya dari tahun 2002 hingga tahun 2019 ini, UMS Otocontest selalu saja memberikan hal-hal yang baru buat para pecinta dunia modifrikasi pada khususnya dan dunia otomotif pada umumnya ditanah air ini.


Demikian pula dengan gelaran UMS Otocontest #17 2019 yang terlaksana di GOR kampus Universitas Muhammadiah Surakarta (UMS) kota Solo pada hari sabtu dan minggu (16-17/11) kemarin. Even kontes paling bergengsi dari dunia kampus ini, begitu banyak menyedot animo pesrta kontes dari berbagai kota di Jateng dan Jogjakarta.


Dari ajang modifikasi kontes motor tercatat sebanyak 142 peserta dari berbagai kota memadati dalam GOR UMS dari 18 kelas yang ada. Sedagkan car show yang memang baru pertama kali diadakan di tahun 2019 ini, pesertanya tembus 62 peserta yang berjajar rapi di halaman GOR untuk memperebutkan 36 kategori. Hal ini tentunya membuat gelaran UMS Otokontest berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Keistimewaan dari ajang ini adalah kehadiran juri-juri penilai yang memang sudah profesional dibidangnya, serta memang sangat netral dari para peserta kontes. Sebab juri-juri jelas pada jurnalis dari media-medi yang bisa diperanggungjawabkan keberadaanya. Tak hanya itu saja, pihak UMS juga selalu memberikan penghargaan pada para peserta dengan memberikan media pick dan the king pada beberapa motor peserta yang dipilih oleh masing-masing media patner di UMS Otocontest 2019.


“Gelaran UMS Otocontest tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab sekaligus memperingati HUT UMS Ke-61. Seperti tahun kemarin, tahun ini UMS Otocontest kembali kami gelar diarea kampus UMS ini. Walau dua tahun lalu kami pernah menggelar di pernah mall, tapi rasanya kurang sreg. Dan beda kalau digelar dikampus sendiri. Makanya sejak tahun lalu, kami kembali gelar di kampus ini,” ungkap Ahmad Kholid Algohofari, ST., MT selaku Kabagmawa Minat dan Bakat UMS.


Kholid menambahkan, bahwa dari tahun ketahun memang UMS Otocontes selalu berbenah diri. Sehingga peserta dan sponsor selalu datang setiap gelaran jelang akhir tahun. “Tak hanya peserta dan sponsor yang selalu kami rangkul setiap tahunnya. Namun komunitas motor dan mobil juga kami ajak jalan bareng. Semoga gelaran UMS Otocontes tahun depan akan semakin ramai lagi, dan tentunya akan banyak hal-hal yang baru dari kami. Serta kami ucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah ikut mensuport acara kami ini,” tutup pria berkacamata ini  pada garassi.com. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »