Ghea #54 Dan Naura #99, Calon Lady Racer Jogja Berikutnya

JOGJA-Pada era 90-an, Jogjakarta dikenal sebagai gudangnya pembalap-pembalap wanita. Nama-nama seperti Ana NNC, Hariyani, Arini Nila, Desy Prasanty, Fitri Kalijaga, Esti Dasa, Lina Yu Djum dan sebagainya, kerap tampil dikejuaraa-kejuaraan balap road race pada era tersebut.

Stelah mereka berkeluarga dan menghilang dari kancah dunia balap motor khususnya road race, Jogja tak memiliki lagi lady racer di road race. Yang ada hanya AS Dewi pada slalom, Monita PW pada drag bike, dan gadis kecil yang mulai beranjak dewasa Seva Anela pada motorcross.

Dan saat ini, dua lady racer cilik Ghea Khanasa Adara putri dari pembalap Sudarmono, serta Naura Almira Fauzy putri dari Arief. Dan keduanya mulai ikut beberapa kejuaraan road race, khususnya kelas mini GP under 7 tahun atau kelas-kelas rokie.

Pada ajang Mini GP Road Show To Mandalika atau CHR STIE Mitra Indonesia Road Show To Mandalika, hari sabtu (21/12) di halaman Purna Budaya, Bulak Sumur, UGM Yogyakarta, Ghea #54 dan Naura #99 berhasil naik podium pada kelas rokie.

Ghea keluar sebagai juara 1, dan Naura sebagai juara 3. Khusus pada kelas rokie ini, usia dibawah 7 tahun, Ghea dan Naura bertarung melawan pembalap-pembalap cowok seusianya. Dan berkat kepercayaan diri meraka berdua, akhirnya mereka bisa maraih podium.

Dengan prestasi yang Ghea dan Naura raih saat ini, tentunya enjadi kebanggan dan penyemangat buat mereka berdua. Tinggal sekarang menjadi tugas bagi kedua orang tua mereka untuk membimbing putri mereka ini. Juga tentunya pihak IMI Jogjakarta wajib membina talenta-taleda muda seperti ini. Sukses terus ya! (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »