Ini Dia 5 Sepeda Motor Honda Terlaris 2019 Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

JOGJA-Sepeda motor adalah bagian tak terpisahkan dari proses pemenuhan kebutuhan transportasi masyarakat sehari-hari. Tercatat sepanjang tahun 2019 lalu Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas telah memasarkan lebih dari 270.000 unit sepeda motor kepada konsumen. Diantara beragam tipe sepeda motor Honda, ada 5 tipe yang terlaris dan menjadi favorit bagi masyarakat Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas.


Tipe pertama yang menjadi tipe terlaris sepanjang tahun 2019 adalah Honda BeAT series yang mencatat angka penjualan tak kurang dari 120.000 unit. Meneruskan tren di tahun-tahun sebelumnya, Honda BeAT series yang hadir dengan varian BeAT Sporty eSP, BeAT POP eSP, dan BeAT Street eSP, konsisten menjadi skutik terlaris.

Posisi kedua ditempati oleh Honda Vario 125 eSP yang terjual lebih dari 42.000 unit. Satu-satunya skutik andalan Honda di kelas 125 cc ini dibekali dengan fitur full digital panel meter dan full LED lighting system. Fitur Idling Stop System (ISS) yang disematkan pada Honda Vario 125 menjadikan skutik ini mencatatkan konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya.

Posisi ketiga diraih oleh Honda Scoopy eSP yang mencatatkan angka penjualan kurang lebih 28.000 unit sepanjang tahun 2019. Skutik dengan gaya trendy dan fashionable ini tampil khas dengan fitur lampu depan LED Projector yang terintegrasi dengan lampu sein. Dilengkapi dengan velg berdiameter 12 inch yang dibalut dengan ban tubeless ukuran 100/90 (depan) dan 110/90 (belakang), Honda Scoopy eSP semakin dicintai mereka yang mendambakan skutik yang stylish.

Selanjutnya posisi keempat ditempati oleh Honda Vario 150 eSP yang dipinang oleh konsumen lebih dari 20.000 unit. Honda Vario 150 menjadi salah satu pilihan utama bagi pecinta skutik premium. Dibekali dengan beragam fitur terbaru seperti full digital panel meter, full LED lighting system, serta Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm menjadikan All New Honda Vario 150 semakin berkelas.

Menjadi sepeda motor terlaris kelima, Honda Vario 110 eSP membukukan penjualan lebih dari 15.000 unit sepanjang tahun 2019. Skutik Honda berkapasitas 110 cc ini dilengkapi dengan beragam fitur menarik yang menjadikannya konsisten sebagai salah satu pilihan utama masyarakat DIY, Kedu, dan Banyumas.

Selain lima skutik terlaris tersebut, di segmen premium Honda PCX 150 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen. Tercatat di tahun 2019 skutik premium dengan desain yang elegan dan mewah ini dipinang oleh konsumen lebih dari 9.000 unit atau meningkat 70,9% dibandingkan dengan tahun 2018. Sambutan yang hangat juga diberikan konsumen kepada Honda ADV150. Meskipun baru dipasarkan selama lima bulan terakhir tahun 2019, skutik premium dengan gaya futuristik dan manly ini dipinang konsumen lebih dari 300 unit setiap bulannya.

Sepanjang 2019 sepeda motor tipe skutik (AT) masih menjadi pilihan utama konsumen. Kemudahan, kenyamanan, dan variasi model yang beragam mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi konsumen di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Menanggapi performa penjualan di tahun 2019 Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo memberikan apresiasi sekaligus berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah setia menjadikan sepeda motor Honda sebagai partner terbaik dalam memenuhi kebutuhan transportasi ataupun gaya hidup.

“Terima kasih atas kepercayaan dan kebersamaannya sepanjang tahun 2019. Kepada seluruh konsumen Honda, kami mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 2020. Izinkanlah kami bersama seluruh jaringan Honda di wilayah DIY, Kedu, serta Banyumas mewujudkan komitmen kami untuk terus melayani, tumbuh, dan berkembang bersama seluruh konsumen setia Honda.” tutup Darmawan. (Penulis: saF1tri/Foto: Astra Motor Yogyakarta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »