IMI DIY Tak Akan Memberi KIS Pada Pembalap Yang Ikut Evan Tanpa Rekom

JOGJA-Serig digelarnya beberapa even balap motor tampa Rekomendasi (Rekom) dari IMI DIY di wilayah DIY akhir-akhir ini, rupanya menjadi perhatian tersendiri oleh pihak IMI DIY. Bahkan menjadi bahasan khusus pada rapat teleconfrence siang tadi.

Dari rapat yang dilakukan oleh Ketua IMI DIY, Sekretaris IMI DIY dan para Kabid Organisasi tersebut, pihak IMI DIY memutuskan bahwa tidak akan memberikan Karu Ijin Star (KIS) pada para pembalap (atlet cabor balap motor) yang mengikuti even-even tanpa Rekom yang digelar di wilayah DIY.

“Jadi kita telah sepakat, bahwa sesuai dengan UU no.3 tahun 2005, kami tidak akan pernah memeberikan KIS pada pembalap (atlet cabor balap motor) yang mengikuti even balap motor tanpa Rekom di wilayah DIY. Jadi keputusan ini sudah sangat jelas,” ungkap Eka Sulistiana selaku Ketua Umum Pengda IMI DIY pada garassi.com siang tadi.

Eka menambahkan, kalau perlu saya meminta kepada pihak yang berwajib atau Kepolisian untuk menindak tegas penyelenggara even perlombaan otomotif yang melanggar undang-undang tersebut.

“Hal ini tentunya kami lakukan atas banyak hal. Terutama tentang bagaimana balap yang benar sesuai peraturan, serta demi perkembangan yang terarah dalam dunia balap motor di DIY. Dan pasti demi kemajuan dunia balap motor DIY,” tutup Eka dengan nada tegas. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »