Bengkel Sinoggo!!! Jogjakarta Berawal Dari Balap Liar

Masih teringat betul masa-masa balap liar di jalan depan pabrik susu SGM Klaten dipikiran Bisri Mustofa atau yang juga dipanggil dengan Bisri Sinoggo ini. Punggawa Bengkel Sinogo!!! Jogjakarta ini adalah salah satu mekanik yang ikut terlibat langsung diajang balap liar rabu malam dan malam minggu tertenar diseputaran Jateng dan DIY saat itu.

foto-utama-jpg
Dari sanalah, Bisri lantas mendirikan bengkel khusus seting motor-motor balap drag bike dirumahnya dikawasan Minggiran Mantri Jeron Jogjakarta pada tahun 2005. “Dari balap liar di SGM itulah, terus saya bikin bengkel sendiri dirumah. Nggak lama dirumah terus bengkel pindah ditempat saat ini,” kata Bisri saat dijumpai garassi.com dibengkelnya. Bisri menambahkan, memang saat itu balap liar di SGM sangat terkenal seantero Jateng dan DIY. Bagi motor yang menang disana pasti terkenal dan dapat duit banyak. “Tentunya juga bengkel motor yang menang jadi ikut terkenal juga. Dan eveknya bengkel jadi laris diserbu konsumen dari berbagai wilayah,” tambah Bisri.
Sejak pindah bengkel di jalan Bantul No.119 Mantri Jeron Jogjakarta pada tahun 2011 silam, bengkel sinogo!!! Juga mulai melayani motor-motor servis harian, tune up, korek harian dan sebagainya. Namun, sesuai kodratnya, bengkel ini tetap menggarap motor-motor drag bike sebagai pekerjaan utamnya. Bahkan banyak juga mesin-mesin yang datang dari luar pulau jawa. Saat ini bengkel sinoggo sendiri memiliki timbalap drag bike yang bernama Sinogoo!!! Speed MDZ Jogja. “Banyak mesin yang saya garap. Seperti dari tim ASRT Kalimantan, RRT Pekalongan, Costomexiest Batam, HNF Tegal, Asi S Tebok dan lain-lainnya. Disamping itu kita juga selalu riset mesin balap drag dan mesin balap lainnya. Untuk seting motor kita tetap rutin lakukan seminggu sekali atau sesuai kebutuhan. Dan tempatnya kita memakai sirkuit GDS Klaten,” tutup Bisri yang bukan ustad ini. (Penulis/Foto: D1AN).

Bengel Sinogo!!! Jogja
Jl. Bantul No.119 (Utara Pasar PASTY) Jogja
HP: 0856-2970-606 PIN: D19845F1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »