Honda Kuasai 84% Pangsa Pasar Sepeda Motor di Jateng

Semarang-Menurut catatan data Samsat pada bulan Agustus 2016, Honda Jateng berhasil meraih pangsa pasar di angka 84% (22/9). Data tersebut dipaparkan oleh dari Astra Motor Jateng selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah, terkait pangsa pasar tertinggi untuk penjualan Honda di 22 Kabupaten wilayah pemasaran.

garcombisnis-honda-kuasai-pasar-jateng
Menurut Kepala Wilayah Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan, dengan pencapaian tersebut Honda sudah sangat diterima oleh masyarakat sebagai motor’e wong Jawa Tengah. Catatan bisnis ini merupakan yang tertinggi untuk wilayah Jateng.
“Terima kasih kepada masyarakat yang selalu mempercayai produk yang kami tawarkan. Honda sebagai motor’e wong Jawa Tengah selalu Satu Hati bersama masyarakat untuk menggapai mimpi yang dimiliki,” ujar Kurniawan sapaannya.
Meningkatnya penguasaan pasar sepeda motor merk Honda di Jawa Tengah dikarenakan adanya beberapa model baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2016. Salahsatunya respon masyarakat yang luar biasa terhadap model anyar Honda All New Beat yang diperkenalkan bulan lalu. Sosok motor matic tersebut menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya penguasaan pasar.
Produk sepeda motor Honda dengan segmen AT (Matic) masih memiliki kontribusi penjualan yang terbesar, dengan kontribusi mencapai 87%, kemudian diikuti oleh tipe Sport dan Cub (bebek).
“All New Beat menjadi yang paling diminati, diikuti dengan model Vario. Konsumen masih mengandalkan skutik sebagai pilihan karena fungsinya. Namun, segmen sport juga terus diminati,” lanjut Kurniawan.
Buat tahu saja, penjualan segmen ini juga mengalami kenaikan di bulan Agustus 2016 sebesar 30,6%. Sedangkan angka penjualan hingga bulan Agustus pun sudah mencapai angka 23,313 unit.
Dengan terus meningkatnya pangsa pasar Honda di Jawa Tengah, otomatis diperlukan peningkatan pelayanan prima. Dan layanan tersebut sudah dimiliki. Buktinya dengan dihadirkan beberapa program yang khusus dibuat untuk memanjakan masyarakat.
Seperti fasilitas PIT Express yang dihadirkan agar konsumen tidak perlu antri dalam mengganti part-part tertentu, telah dijalankan di 314 Astra Honda Authorizes Service Station (AHASS) yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, program service kunjung pun semakin digalakkan di pusat keramaian guna memudahkan pelanggan yang ingin memperbaiki.
Kedepannya, Astra Motor Jateng bersama seluruh jaringan sepeda motor Honda di Jawa Tengah akan terus mengembangkan inovasi untuk kepuasan masyarakat. Kegiatan sosial serta kampanye aman berkendara pun akan terus digencarkan pada beberapa waktu kedepan. (Penulis/Foto: fredyLTG/dok Astra Honda Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »