Grasstrack Scooter Justru Lebih Asyik

Membahas dunia sooteris memang tiada habisnya. Memang bikers simotor semok ini memiliki gaya tersendiri. Tak hanya soal lefestyle mereka yang unik dan soal modifikasi tunggangan mereka yang asyik untuk dilihat. Tapi soal balap, mereka juga punya komunitas tersendiri. Selain road race dan drag bike, rupanya mereka juga ajang grasstrack scooter.

garassi-foto-com
Diacara Djogjantique Day 2016 dalam rangka Anniversary 29th MAC Jogjakarta tanggal 19-20 agustus yang lalu, ajang grasstrack scooter digelar di sirkuit Jupiter Adventure Zone (JAZ) Komplek AURI Jogjakarta. Sedangkan kelas-kelas yang dipertandingkan adalah kelas 150cc dan kelas 100cc. Namun saat star, di ajang ini tak banyak motor seprti pada grasstrack motor bebek ataupun motor sport. Digrasstrack scooter ini sekali star maksimal hanya lima pembalap saja.

garassi-foto-jpg
Sebenarnya untuk kelas bisa dikembangkan lagi sesuai dengan spek scooter itu sendiri. Bisa juga diadakan kelas standar sesuai kapasitas mesin mereka. Seperti kelas 100cc, kelas 125cc, kelas 150cc, kelas 175cc dan kelas 200cc. Atau juga kelas FFA buat scoter-scooter yang telah dibore up mesinnya. Apalagi saat ini scooter (Vespa) sudah banyak mengeluarkan produk terbaru mereka. Sehingga untuk inovasi kelas-kelas yang nantinya akan diperlombakan bisa lebih banyak lagi. (Penulis/Foto: ARTHA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป