M. Rasya Fawas Is Back

Dipertengahan tahun 2013-an, dunia balap grasstrack Jawa Tengah dan Jogjakarta beredar pembalap cilik yang sangat piawai mengolah laju motornya dikelas SE 50cc. M. Rasya Fawas namanya. Dan bahkan bocah ini sempat meraih beberapa podium dikejurda-kejurda yang digelar diwilayah ini.

darassi-foto-1
Namun, pembalap cilik putra tunggal dari pasangan mantan pembalap road race Heru Tri P dan Dian Atrha ini, dipertengahan tahun 2014 hingga ahir tahun 2016 ini, hijrah kebalap gokart. Diajang gokart ini, bocah umur sembilan tahun ternyata banyak menorehkan gelar juara tingkat nasional. Tak heran bila nama Rasya langsung meroket didunia gokart ini.

garassi-foto-4
Ditahun 2015 juara 2 nasional seri RMC. Juga juara 3 nasional diajang seri ESHARK. Dan ditahun 2016 juara 4 seri ke 1-3 dan juara 3 diseri 4 diajang yang sama.

garassi-foto-5-jpg
“Kalau kejuaraan gokart biasanya dalam setahun hanya ada enam seri saja. Jadi selebihnya banyak waktu luangnya. Makanya ditahun 2017 nanti, Rasya akan kembali main diajang grasstrack dan motocross. Dan alhamdullilah sudah satu minggu ini sudah kembali latihan motocross lagi,” buka Heru Tri P sebagai ayah Rasya.

garassi-foto-6-jpg
Heru menambahkan, bahwa untuk saat ini Rasya justru ngebet dan rajin berlatih motorcross. Latihanya setiap hari kamis sampai sabtu sore. Sedangkan untuk minggu dilakukan dipagi hari. “Untuk sementara biar Rasya nyetel dengan motornya dan juga biar buat melatih fisiknya kembali,” tutup pria yang juga pemilik STAR Steak ini.

garassi-foto-7-jpg
Sementara itu, saat dijumpai garassi.com disela-sela latihanya, Rasya mengatakan bahwa dirinya sangat kangen dengan lintasan tanah. Dan ingin cepat-cepat main balap. “Saya sudah sangat kangen dengan ajang balap yang memang sangat mengasyikan ini,” kata Rasya yang masih duduk dikelas lima SD SKIPFES Klaten Jawa Tengah ini. (Penulis/Foto: ToYong & Istimewa).

garassi-foto-8-jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »