Bengkel Seribu Pohon Siap Terima Order Ekstrem

Yogyakarta-Dido punggawa dari bengkel jip 1000 Pohon di daerah Pelemsewu Ringroad Selatan Yogyakarta membeberkan pada garassi.com, bahwa bengkelnya telah sukses memodifikasi Toyota Kijang pick up keluaran 90 yang dimodifikasi ekstrem dengan dobel girbok.

img-20161205-wa0001

Efek modifikasi itu, pick up tersebut menjadi ampuh untuk menembus jalanan hutan belantara Kalimantan, untuk keluar masuk mengangkut sawit.

“Itu order dari konsumen saya. Intinya dia minta Kijang pick up yang siap dibawa blusukan dalam hutan mengotong sawit. Dibutuhkan tonase yang besar, walau mobil akan jalan perlahan,” beber Dido owner 1000 pohon yang offroader tersebut.

img-20161205-wa0000

Secara singkat, dirinya perlu memodifikasi pick up Toyota berpenggerak 4×4. Tak hanya itu, seperti disebutnya, spesifikasi pick up dengan tonase besar yang sanggup memenbus jalanan offroad di hutan sawit.

“Maka kami racik girboknya menjadi dobel. Jadi pakai 2 girbok. Girbok bawaan Kijang tetap dipertahankan. Dibelakangnya melalui perantara kopel ditanam girbok bawaan TLC FJ40 lengkap tuas transfer case nya. Tujuannya mobil bisa bergerak low dan kuat kalau gotong beban,” ungkap Dido lagi.

Katanya pula sebelum menanam dobel girbok itu, rangka bawaan tempat bertumpu girbok diperkuat atau direinforce. Bagian sasis disusupi plat yang dipres dan ditekuk melapisi rangka bawaan Kijang. Pick up merah ini terbukti bisa blusukan dan angkat beban 1 ton. Dia bisa menembus jalan offroad juga nyaman digunakan di jalanan kota.

Jadi bila mengintip ke dek kabinnya, ada 4 tuas tongkat. 1 tuas girbok bawaan Kijang, 1 tuas girbok TLC FJ40. Serta 2 tuas transfercase untuk menggerakan gardan ganda. Komplit kan. Ohya kalau ngintip ke kolong mobil, gardannya lebar karena pakai bawaan gardan depan dan belakang TLC FJ40. Mesinnya ah, masih mesin bawaan Kijang, tipe 5K, 4 silinder. (Penulis/Foto:Yamos/Dok.1000 Pohon).

One comment

  1. Wah mantap bener ini….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป