Bakpia Soemadigdo Ada Motor Modif Bisa Digunakan Konsumen Berfoto Ria

Yogyakarta-Musim liburan natal dan akhir tahun telah tiba. Bila anda merujuk liburan ke Yogyakarta tentunya tak afdol bila tidak mencicipi kudapan kulinernya. Nah kuliner atau makanan yang khas atau layak dicoba dari Yogyakarta itu ada dua.

garcom-wisata-kuliner-bakpia-soemadigdo-2-ramai-dikunjungi

“Kalau enggak gudeg ya bakpia. Inilah yang biasanya disasar wisatawan ketika mereka berkunjung dan pulang membawa oleh-oleh dari Joga. Kebetulan kami fokus ke bakpia,” buka Aryanto, seorang dari empat owner bakpia berlabel Bakpia Soemadigdo di jalan Ireda nomor 5-7 samping Purawisata.

garcom-wisata-kuliner-bakpia-soemadigdo-3-masih-anget

Dirintis baru sekitar tiga tahun lalu, usaha kuliner khususnya oleh-oleh khas itu berkembang pesat ditengah label bakpia lain yang lebih dulu ada. Ini diakui oleh Arya sapaannya yang kebetulan juga seorang biker dan kenal akrab dengan garassi.com yang memang ada liputan terkait wisata dan berhubungan dengan informasi kuliner. Bukan mau sombong, hanya garassi.com yang cakupan liputannya luas. Tak hanya meliput dunia otomotif saja, namun juga wisata kuliner. Hehehe..

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Eh kembali ke bakpia Soemadigdo ya. Soemadigdo itu Soegih Mulyo Digdoyo. Filosofinya dalam.
“Soegih itu kaya namun bukan kaya dalam hal materi saja. Tapi juga teman serta relasi. Mulyo itu sejahtera dan nyaman. Lalu Digdoyo itu sakti. Sakti dalam pertahankan bisnis ini juga rasa, “papar Arya, member Ruby Owner Club (ROC) chapter Jogja.

garcom-wisata-kuliner-bakpia-soemadigdo-4-ada-foto-raja2-jogja

Katanya lagi, dirinya mencoba berbagai terobosan. Tujuannya supaya produk makanan khas Jogja ini diminati publik dan makin berkembang. Tentunya dengan berbagai cara.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yang dimaksud misalnya saja, dimulai dari pilihan lokasi yang strategis, di tengah kota Yogyakarta namun bis pariwisata bisa masuk di lahan parkirnya yang memang luas (1700m2). Tak hanya itu bangunan gerai bakpia Soemadigdo pun bukan bangunan modern bertingkat beton. Namun bangunan biasa berdinding gedek yang sederhana klasik, nyaman dan rapi serta bersih.

garcom-wisata-kuliner-bakpia-soemadigdo-1-ramai-dikunjungi

Intinya tetap dengan nuansa Jogja yang kental. Di situ, atau di dinding gerai terpampang foto sepuluh raja Keraton Jogja bro. Maka beberapa konsumen yang pernah ke sana malah menyebut bakpia Zumodigdo dengan nama bakpia Keraton.

Pastinya bakpia Soemadigdo juga berbeda dalam hal rasa. Bila dilihat ada dua jenis bakpia utama yang disajikan. Bakpia klasik yang kulit bakpianya krispi dan yang berkulit lembut. Dengan isi olahan kacang ijo yang kulitnya dikupas bersih. Usah heran cita rasanya berbeda. Selain itu pengunjung pun bisa melihat langsung dapur pembuatan bakpia. Menarik kan.

Eh satu lagi nih.Biasanya pada saat weekend, konsumen yang mampir bisa berfoto dengan motor modifikasi koleksi Arya. Yaitu Ruby V250 yang gagah berkonsep America Chopper Bobber, atau Honda Supra street cub yang unik. Arya mengaku, motor buatnya adalah pelampiasan hoby.
“Biasanya pas weekend saya riding dari rumah ke toko dengan motor. Nah ketika di toko saya parkir depan pintu masuk. Malah bermanfaat. Sering digunakan obyek foto oleh konsumen,” senyum Arya 41 tahun. (Penulis/Foto:Riendn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ยป