Para’MX O2J Jogjakarta Olah Raga Sambil Piknik

Banyak cara dilakukan orang untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Latihan fisik dengan berolahraga adalah salah satunya. Lain halnya dengan apa yang dilakukan oleh komunitas penyuka motor penggaruk tanah atau motor trail yang tergabung dalam Para’MX O2J Jogjakarta ini, mereka lebih suka menjaga kebugaran dengan adventure menahlukan alam pedesaan di sepanjang jalur barat Kulon Progo dan Purworejo timur.

garassi foto 1
Komunitas yang 100% anggotanya adalah para pegawai dan pengusaha ini, dihari minggu (15/1) kemarin mencoba lagi menyusur jalur Samigaluh hingga puncak Suroloyo di wilayah Kulon Progo Jogjakarta. Dan dilanjutkan menyusur area kebun teh Kulon Progo hingga berakhir diwisata air terjun Purworejo.

garassi foto 2
“Memang kegiatan ini sering kami lakukan. Setiap ada waktu kami luang, kami melakukan kegiaan ini. Terkadang hari minggu, terkadang juga hari sabtu. Khusus rute atau jalur kali ini, kami menyusur wilayah Kulon Progo Jogjakarta dan Purworejo Jateng,” kata Dev Alcitra Candra selaku penggiat acara dari Para’MX O2J Jogja.

garassi foto 3
Pria ramah yang akrap disapa dengan Dev ini menambahkan, bahwa tujuan kegiatan diutamakan untuk mencari keringat atau menjaga kebugaran. Namun selain itu, juga bisa dimanfaatkan untuk piknik. “Bagi kami, inilah cara yang pas untuk menjaga fisik atau berolahraga yang juga bisa buat piknik. Sebab jalur yang dilewati selalu alam pedesaan yang masih asri. Terkadang juga singgah ketempat-tempat wisata.” Tambah Dev lagi.

garassi foto 4
Perlu diketahui, bahwa komunitas ini, selain suka melakukan kegiatan advnture, juga mempunyai kegiatan slalom, family touring, bakti sosial dan lain sebagainya. “Khusus acara hari minggu kemarin, kita nggak full team. Sebab acaranya juga dadakan. Tapi walau dadakan, juga tetap eriah seperti biasanya. Gaazzz terus pokoke!” tutup pria yang juga joki drag race ini. (Penulis: ToYonG/Foto: Dok. Para MX O2J Jogja).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »