Masda Siwi Harianto Bikers Peduli Primata

Melihat mulai punahnya primata khususnya orangutan saat ini, membuat banyak orang mencoba memperhatikan dan turut menjaga kelestariannya. Masda Siwi Harianto adalah salah satunya. Kecintaanya pada binatang sejak kecil, membuat pria ramah ini begitu peduli akan keberadaan orangutan yang mulai sedikit populasinya.

garassi foto 1
“Sejak kecil saya memang sangat mencintai binatang. Termasuk salah satunya adalah orangutan ini. Satwa yang dilindungi keberadaanya oleh undang-undang ini, saat ini keb eradaanya sudah hampir punah. Mungkin jumlah dihabitatnya bisa dihitung dengan tangan. Makanya saat ini pemerintah dan para pecinta peimata ini gencar melakukan pelestarian lewat penangkaran,” ungkap Masda sambil menunjuk sisi boxnya yang ditempeli gambar orangutan dengan tulisan “Mulailah Kamu Peduli Aku Save Orang Hutan”.

garassi foto 2
Masda menambahkan, bahwa dirinya setiap hari melakukan perjalanan paki motor menempuh jarak sekitar 70-an kilo meter. “Kurang lebih saya menempuh jarak sekitar 70 kilo meter. Dan disetiap trafic ligth saat saya berhenti, selalu banyak orang yang melihat kebox motor saya. Nah disitulah tujuan saya yang ingin saya sampaikan. Dan secara tidak langsung saya sampaikan semacam iklan atau ajakan yang membangkitkan kecintaan kita pada primata ini. Ini adalah ajakan yang sifatnya baik dan membangun,” tambah Masda yang juga anggota club motor MNTC Jogjakarta ini.

garassi foto 3
Tak hanya itu saja yang dilakukan Masda. Saat touring kebeberapa kota dipulau jawa dan diluar pulau jawapun, Masda juga gencar mengkampanyekan hal ini. Termasuk saat bersama clubnya touring kepulau Bali beberapa waktu yang lalu.

garassi foto 6
Bahkan di tahun ini, Masda merencanakan ingin datang langsung kelokasi penangkaran orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. “Saya memang ingin sekali datang langsung kelokasi penangkaran orangutan di Taman Nasional Tanjung Puting. Saya ingin berinteraksi langsung dengan orangutan secara langsung. Dan juga ingi berbuat sesuatu buat keberadaan mereka saat ini. Semoga apa yang saya lakuan ini bisa mendorong teman-teman untuk ikut peduli juga pada satwa khususnya orangutan,” tutup pria pemilik percetakan Masda Print ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

garassi foto 4

garassi foto 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »