Pelatihan Mekanik Balap GRM Jogjakarta Belajar Sampai Bisa

Setelah lama mundur dari hiruk-pikuk dunia balap motor khususnya road race, tidak berarti Sri Hartanto atau yang lebih dikenal dengan Om Gandoel ini berhenti total dari balap yang telah membesarkan namanya ini. Namun, om Gandoel masih selalu mengikuti segala perkembangan dunia balap motor di tanah air ini.

garassi foto 1
Bahkan, karena cintanya pada olahraga bermotor ini, om Gandoel tetap mengabdikan diri di dunia balap motor lewat kursus mekanik balap atau tepatnya pelatihan mekanik balap. Pelatihan Mekanik Balap GRM adalah nama lebaga pendidikan non formal yang didirikan dan dikelola om Gandoel saat ini.

garassi foto 2
Khusus diawal tahun hingga saat ini, Pelatihan Mekanik GRM terdapat 7 siswa yang menimba ilmu langsung dari om Gandoel. Dengan pembelajaran materi 20% teori dan 80% praktek, juga dengan pembatasan hanya 7 orang perangkatan, maka diharapkan para siswa benar-benar dapat belajar dengan baik. Serta mampu mempratekanya saat selesai pelatihan.
“Memang ada pembatasan jumlah para siswa yang belajar disini perangkatanya. Sebab kalau terlalu banyak, maka segala materi yang disampaikan tidak akan mengena kemereka. Maka dari itu, dengan pembatasan ini, perbandingan antara siswa dengan guru akan sangat pas. Sehingga penyampaian semua materi dan juga saat praktek langsung akan ditangkap serta diterima dengan baik oleh para siswa,” terang om Gandoel.
Om Gandoel menambahkan, walau basiknya belajar mesin balap road race, namun di Pelatihan Mekanik Balap GRM semua jenis mesin balap dipelajari. “Jadi disini mempelajari semua mesin balap. mualai dari road race, grasstrack, motocross, drag bike dan sebagainya. Dan para siswa yang belajar disini, dipersilahkan belajar sampai sebisanya. Kalau ditempat lain munkin dibatasi dua sampai tiga bulan untuk bisa. Maka disini bisa belajar sampai sebisa mungkin. Walau waktunya lebih dari targetnya,” tambah om Gandole.
Ditanya soal biaya selama latihan, om Gandoel enggan menjawabnya. Dibilang olehnya, bahwa biaya pelatihan sangat terjangkau. “Untuk biaya pelatihan disini sangatlah terjangkau. Juga kami sediakan mes buat siswa yang dari luar kota dan luar pulau disini. Untuk infonya bisa call saya langsung. Monggo!” tutup pria ramah penyuka burung ocehan love bird ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Pelatihan Mekanik Balap GRM Jogjakarta
Jaranan No.490 RT.11 (Jl. Ring Road Timur)
Bangun Tapan Bantul Jogjakarta
Tlp./HP/WA: (0274) 451-741 & 0818-263-159

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »