Penuhi Hasrat Petualang, Honda CRF250RALLY Resmi Hadir Di Yogyakarta

Yogyakarta-Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas secara resmi meluncurkan Honda CRF250RALLY di Honda Big Wing Showroom Astra Motor Central Yogyakarta, pada hari kamis (16/3). Motor sport yang memiliki DNA Rally Dakar ini hadir sebagai jagoan baru Honda dipasar motor sport dengan konsep adnenture tourer.


“Honda CRF250RALLY hadir dengan dua tujuan. Yaitu memberikan handling yang bersahabat saat melalui padatnya jalan perkotaan. Serta tetap dapat diandalkan dan nyaman saat berkendara di permukaan yang kasar berbatu, berpasir, hingga tanah berlumpur. Hal itu tidak lepas dari faktor bobot yang ringan, proporsi yang ramping, suspensi yang mumpuni dan jarak terendah ketanah yang berkolaborasi menghadirkan pengalaman berkendara dimanapun pengendara berpetualang,” kata Darmawan Tjondrodihardjo selaku Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta.


Menurut darmawan, Honda CRF250RALLY hadir dengan mesin 250cc liquid-cooled single-cylinder DOHC yang difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di rpm tinggi sekaligus serta mengirimkan tenaga secara linier. Model ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 18.2kw/8.500 rpm dan torsi maksimum 22.Nm/6,750 rpm.


Mesin tangguh honda CRF250RALLY tersebut, dicangkokkan pada frame yang terbuat dari besi baja yang dikombinasikan dengan 43mm Inverted Front Fork Showa dengan panjang langkah 250mm. Suspensi belakang Pro-Link dengan panjang langkah 265mm, dan lengan ayun tapered aluminium yang dipadukan dengan monoblock cast. Kombinasi ini menghadirkan motor petualang yang powerful dan memiliki tingkat keseimbangan yang baik.


Sebagai motor petualang, peforma tinggi Honda CRF250RALLY juga diimbangi dengan penampilan yang menarik. Hadirnya dua asymmetry LED Headlight dan Floating Wind Screen menjadi daya tarik tersendiri di sisi depan Honda CRF250RALLY. Selain itu, disisi tengah ke belakang gaya tajam motocross dengan penyematan side panels yang dikombinasikan dengan fairing upper/lower serta shroud samping menghadirkan kombinasi yang romantis.
Saat ini, Honda CRF250RALLY hadir dengan warna Extreme Red dan dipasarkan di wilayah Yogyakarta dengan harga OTR (On The Road) Rp.63.170,- dan Rp.64.470,- untuk OTR Kedu dan Banyumas. Honda CRF250RALLY dilengkapi dengan Genuine Accessories berupa Hand Guard, Wind Screen, Head Light Guard, Rear Rack, Muffler Garnish, Cover drive Sprocket, Guard Rear Cylinder Brake dan Hell Guard yang tersedia di 9 jaringan Wing Dealer dan Big Wing Honda wilayah DIY, Kedu dan Banyumas pada april 2017. (Penulis/Foto: SaF1tri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »