D45 Road Racing Academy Disediakan Motor dan Ada Mess

Selain dikenal sebagai kota budaya dan kota pariwisata, Jogjakarta juga dikenal sebagai kota gudangnya balap. Seabreg pembalap ada di kota otomotif ini. Selain dihuni pembalap-pembalap top tanah air, kota jogjakarta juga memiliki mekanik-menakik balap yang sudah teruji kemampuanya. Bahkan, sekolah balappun juga ada di kota yang ramah penduduknya ini. D45 Road Racing Academi adalah salah satunya.

Sekolah balap road race yang langsung diajar oleh pembalap Dedy Fermadi ini, terletak di jalan Gito Gati No.7 Gondang Legi Sleman Yogyakarta. Saat ini, terdapat lebih dari 15-an siswa sedang menuntut ilmu di sekolah yang mengutamakan nyali dan skil ini.
Dengan lama pendidikan selama 1 bulan, dan dengan pembelajaran 5 kali praktek serta 2 kali teori, para siswa diharap benar-benar bisa mengerti, faham dan bisa mempraktekkanya disaat bermain balap dieven-even resmi yang banyak digelar disetiap minggunya.
“Memang saya sengaja menyelang nyeling antara praktek dengan teori. Hal ini bertujuan agar para siswa bisa cepat mengerti. Untuk praktek balap, langsung di halaman stadion Maguwoharjo dan halaman stadion Mandala krida. Dan saat teori, pasti selalu ada evaluasi juga pada tiap-tiap masing siswa,” kata dedy saat ditemui garassi.com di stadion Maguwoharjo.
Dedy menambahkan, untuk patokan time, dedy menggunakan sirkuit road race semi permanen SAC Kutoarjo. “Untuk patokan time, memang harus diperlukan sirkuit permanen ataupun semi permanen. Karena jogja tidak punya sirkuit permanen, maka saya pilih sirkuit semi permanen SAC Kutoarjo sebagai tempat latihanya,” tambah dedy.
Menyoal biaya pendidikan di D45 Road Racing Academi ini, dedy mengatakan, bahwa biaya pendidikan selama 1 bulan adalah sekitar 7,5 juta. Dengan fasilitas motor sudah disediakan, program latihan, program fisik dan juga disediakan mess buat para siswa. “Jadi para siswa bisa langsung datang tanpa membawa motor, sebab kami sudah sediakan. Juga mess buat siswa sudah tersedia,” tutup pria asli Sleman ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

D45 Road Racing Academy
Jl. Gito Gati No.7 Gondang Legi
Sleman Yogyakarta
HP/WA: 0822-2532-2921

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »