Agung Setiawan dan Permadi PW Jurus Bandung Bondowoso

Kisah Bandung Bondowoso yang membikin seribu candi dalam semalam, rupanya mengilhami Permadi Permata Wijaya dan Agung Setiawan. Dua orang ayah ini rupanya berkolaborasi dengan apik diajang Fun Race Anniversary 5th Kingdom Jogja Unaited Pup I 20017 di sirkuit Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul Jogjakarta hari sabtu (25/3) lalu.


Dikolaborasi ini, Agung Setiawan yang biasanya dikenal sebagai pengelola sirkuit drag bike Gantiwarno Drag Striip (GDS), berlaku selaku pembalap. Dan Permadi PW yang memang aslinya juga seorang mekanik, kejatah sebagai mekanik balapnya.


Yups! Singkat cerita, agung yang memang sering bermain balap dikejuaraan grasstrack, harus belajar balap road race dalam waktu hanya satu minggu. Dan permadi harus mebikin motor Yamaha RX King kuning yang biasa dipakai monita untuk drag bike, menjadi spek buat road race dan ikut dikelas tune up.


Kurang sehari pelaksanaan race, atau dihari jumatnya, agung tetap berlatih balap. Dan dimalam harinya, agung sudah benar-benar percaya diri. Sementara permadi harus bersibuk ria sampai pagi menyiapkan motor buat balap sabu siangnya hanya dalam satu malam saja.


Kolaborasi yang apik, ternyata menghasilkan hasil yang sangat luar biasa. Saat race penyisihan agung main aman. Dan disaat final race, agung main sangat bagus. Motor RX King kuning tunggangan agung selalu berada didepan dan persis dibelakangnya pembalap Bima Octavianus yang selalu siap mengambil posisi terdepan bila agung lengah.


Dan saat race hanya tinggal 2 lap lagi, kekuatan motor agung sudah tak terbendung lagi. Sehingga berhasil menyentuh garis finis paling depan. Dan podium pertama di kelas tune up berhasil diraih agung. “Alhamdulillah podium pertama akhirnya tercapain juga. Padahal persiapan motor hanya semalam dan juga agung latihan balap kurang dari seminggu,” kata permadi yang langsung diamini agung. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »