Kursus Mekanik DTSP Jogjakarta Belajar Semua Soal Mesin Balap

Kian majunya dunia otomotif di tanah air saat ini, tentunya membutuhkan banyak tenaga-tenaga ahli dibidang otomotif. Sepeda motor adalah salah satu dunia otomotif yang tak lepas dari kehidupan keseharian kita. Sebab saat ini sepeda motor sudah menjadi alat transportasi utama dinegeri ini.


Banyaknya bengkel motor, gerai-gerai penjualan motor dan diler motor, tentunya membutuhkan tenaga seorang mekanik. Belum lagi perkembangan dunia balap motor yang tentunya juga membutuhkan tenaga dari mekanik-mekanik muda yang handal.
Kursus Mekanik DTSP Jogjakarta adalah salah satu tempat kursus mekanik yang berada di kota Sleman Jogjakarta. Kursus mekanik yang langsung ditangani oleh Kiswadi yang merupakan ayah kandung dari pembalap Doni Tata Pradita ini, mengajarkan semua problem mesin harian dan mesin balap.


Dengan sistim pembelajaran 30% teori dan 70% praktek, para siswa dituntut untuk lebih mengerti banyak soal mesin tersebut. “Kita memang menerapkan pembelajaran 30% teori dan 70% praktek. Sebab dengan banyak praktek, maka para siswa akan lebih cepat mengerti soal penanganan mesin,” buka Kiswadi saat dijumpai garassi.com di Doni Motor Pogung Lor.
Kiswadi menambahkan, bahwa lama pendidikan ditempatnya selama 4 bulan. Bulan pertama dan kedua, para siswa dibekali teori dan praktek. Sementara bulan ke tiga dan ke empat, para siswa langsung praktek atau terjun menangani motor di bengkel Doni Motor Pogung Lor Mlati Sleman dan di bengkel Yamaha DTSP jalan Magelang KM.14 Sleman Jogjakarta.
Untuk biaya pendidikan selama 4 bulan, dibagi menjadi dua paket. Paket pertama pembelajaran mesin standar atau paket standar, biaya pendidikannya sebesar 4,5 juta. Sedangkan paket standar dan balap atau racing, biaya pendidikannya sebesar 8,5 juta. “Bagi siswa dari luar kota dan dari luar pulau, kami sediakan mess disini. Jadi para siswa nggak perlu repot-repot cari tempat kost selama belajar disini,” tutup kiswadi yang juga mantan pembalap ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Kursus Mekanik DTSP Jogjakarta
Aparko Kusuma Rafles Regency Kav. 15-16
Jl. Magelang KM.14 Sleman Yogyakarta
HP: (0274) 869-868 & 0816-677-744

One comment

  1. Syarat lulusan apa yang boleh mengikuti kursus di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »