Bakmi Pele Bantulan Jogja Banyak Dikunjungi Bikers

Selain dikenal sebagai kota pariwisata, kota jogjakarta juga dikenal sebagai kota kuliner. Banyak paket wisata kuliner ataupun tempat-tempat kuliner yang sangat menrik untuk dikunjungi dikota ini. Apalagi sajian menu kulinernya sangatlah khas dan menggoda selera para wisatawan.


Bakmi Pele adalah salah satu warung bakmi jawa yang sangat dikenal oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke jogja. Dengan sajian khas mie godog jawa dan mie goreng jawa, warung bakmi yang dirintis oleh Suharjiman atau yang lebih dikenal dengan Pele ini, kini memiliki 3 cabang. Bakmi Pelel alun-alun utara sebagai pusat, kemudian bakmi pele Bantulan jalan Godean cabang kedua dan bakmi pele Sembungan Kasihan Bantul sebagai cabang ketiga.


Khusus bakmi Pele Bantulan jalan Godean KM.7 Bantulan Godean Sleman adalah warung yang terbesar. Dimana diwarung ini sering sebagai tujuan utama para pecinta kuliner mie jawa, juga bikers dari berbagai kota di tanah air ini yang juga penyuka mie jawa.


“Sebenarnya menu kami nggak hanya mie jawa godog dan mie goreng saja. Tetapi ada nasi goreng, magelangan, capcay, sop dan rica-rica. Semua yang mie kami sajukan adalah mie yang kami bikin secara khusus dan untuk daging ayam kami menggunakan ayam jawa betina yang sudah indukan,” kata Toro Waluyo selaku pengelola bakmi pele.


Pria yang lebih dikenal dengan Toro Pele ini menambahkan, bahwa dengan ayam jawa, maka kaldunya akan keluar dan menjadi sangat khas banget. Ditambah lagi, warungnya hanya menggunakan telur bebek saja. “Makanya banyak pecinta mie jawa yang sering mampir kewarung ini. Hampir setiap malam warung selalu ramai,” tambah toro.


Yang lebih asyik di warung ini adalah seringnya sebagai tempat kongkow beberapa club motor. Club motor seperti KILLER Jogja, Brayat RX King Mataram (BRM) dan club-club yang lainnya, adalah langganan kongkow diwarung ini. Namun selain itu, juga ada biker dari club SENGKUNI dan bikers-bikers dari luar kota yang sering mampir kewarung ini.


Jika sedang berkunjung kewarung bakmi pele bantulan, jangan heran bila tampak ada motor modif yang sengaja didisplay dibeberapa bagian warung oleh pemilik warung. Yang jelas ada tiga motor Yamaha RX King yang semuanya sudah dimodifikasi dan dicat full air brush realis.
“Motor modif memang sengaja kami display di dalam warung. Tujuannya agar berbeda dengan warug-warung lainnya. Toh kederadaan motor tersebut, malah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kebetulan saya sendiri juga suka akan motor dunia modif kok!” tutup pria yang juga sesepuh club king KILLER Jogjakarta ini. (Penulis/Foto: ToYonG).

Warung Bakmi Pele Bantulan
Jl. Godean KM.7 Bantulan Godean
Sleman Jogjakarta
HP/WA: 0819-1552-0865

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »