Kawasaki Ninja 250 Tahun 2015 Bantul Pak Guru Punya Gaya

Aan Widiyanto atau yang lebih dikenal dikalangan dunia pendidikan dengan panggilan pak guru Aan ini, rupanya juga seorang biker sekaligus pecinta dunia modifikasi. Maklum, pria ramah yang mengajar disalah satu SD Negeri di kecamatan Delingo Bantul Jogjakarta ini, juga anggota club Ninja Owner Wonosari (NOW).


Yang membikin pak guru ini semakin hebat adalah motor kawasaki ninja 250 langsiran tahun 2015 miliknya ini, hasil karyanya sendiri. Maksudnya motor dimodif sendiri oleh pak guru yang memang doyan touring bareng clubnya ini.


Menurut aan, pengerjaan modifnya dikerjakan selepas mengajar atau saat hari minggu. Maklum, sebagai tenaga pendidik hanya memiliki hari libur sebagai waktu kosongnya. Butuh waktu selama 6 bulan bagi aan untuk merampungkan modifikasi motornya dengan aliran sport modif ini.


“Ya maklumlah! Pengerjaan motor sampai 6 bulan. Sebab saya kerjakan saat pulang dari mengajar disore hari ataupun saat libur minggu. Itu saja minggunya kalau pas lagi nggak ada acara keluarga ataupun touring bareng club NOW,” kata pria penyuka soto lenthok ini.


Aan mengatakan lagi, bahwa sebenarnya penggarapan motornya cukup simpel dan mudah. Sebab hanya memasang part-part limbah moge dan menyetingnya ulang. Seperti sock depan dan belakang yang memakai milik GSX 600 dan swing arm milik Yamah R6.


Kemudian body full menggunakan body asli motor yang sengaja dicustom ulang. “Untuk body memang memakai milik body aslinya. Hanya saja disini sengaja saya custom ulang. Tujuanya biar sesuai dengan tema sport modif yang benar-benar gagah dan juga berkarakter petarung,” tambah aan sambil mengelus motor.


Sedangkan aksesoris yang lainnya seperti lampu depan dan belakang, fustep, spakboard, setang, knalpot dan yang lainnya, oleh aan dipasang sambil sambil jalan. Artinya, sambil mengerjakan bagian lainya atau saat belanja part lain, sekalian membeli dan memasang aksesoris tersebut.


“Warna merah dan hitam adalah warna kesukaan saya. Sehingga di motor saya ini, juga warna merah yang dipabu dengan hitam lebih dominan. Walau juga diselingi dengan grafis warna silver dan putih. Dengan dominan warna merah dan hitam seperti ini, motor akan terlihat lebih macho,” tambahnya lagi.


Karena dari awal memang konsep modif sebagai motor harian juga, maka aan menggunakan motor ini juga buat pergi mengajar saat pagi dan juga buat ngalor ngidul kegiataan keseharian aan. “Tapi yang jelas, motor ini setiap sebulan sekali saya pakai touring luar kota bareng teman-teman diclub NOW,” tutup pak guru yang punya gaya bikers ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Data Modifikasi:
Sock Depan : Upside Down GSX 600
Sock Belakang : GSX 600
Swing Arm : Yamaha R6
Body/Fairing : Asli Dicustom
Veleg Dpn/Blk. : Pirelli Angel GT 120/70 & 190/55
Ban Dpn./Blk. : –
Master Dp/Blk. : Brembo
Kaliper Dp/Blk : Kitaco
Setang : GSX 600
Lampu Dpn/Blk. : Angel Eye
Knalpot : Venince GP Corsa
Modifikator : A-Concept Jogja
Biaya Modif : 50 Juta
Pengerjaan : 6 Bulan
HP/WA : 0856-4322-0055

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »