Honda CB 100 Tahun 1973 Boyolali Motor Harian Yang Manis

Setiap orang pasti menginginkan motornya tampil keren dan manis. Apalagi jika motor yang dimiliki tersebut motor-motor yang sudah tidak diproduksi lagi. Gepeng adalah salah satunya. Pria ramah asal kota susu Boyolali Jawa Tengah ini, begitu seang dengan tampilan motornya sekarang yang beru kelar dimodif.


Maklum, Honda CB 100 langsiran tahun 1973 milik gepeng ini, setelah lama dijadikan penghuni garasi, kini dimodif jadi sangat bagus oleh TMT Classic Workshop Boyolali yang memang dikenal jagonya modif motor-motor CB. Hanya dalam hitungan duan bulan motor jadi sesempura ini.


“Memang motor gepeng ini lama ngendon digarasi rumahnya. Awalnya memang sering dipakai. Tapi karena bosan dan juga sibuk dengan pekerjaanya, maka motor ini lantas dianggurkan di garasinya,” buka Ngatno selaku builder.


Ngatno menambahkan, bahwa 80% motor dirombak. Seperti sock depan memakai sock milik kawasaki ninja 150RR. Sedangkan sock belakang memakai produk dari Kayaba RZR. Swing arm memakai milik kawasaki Kaze. Namun frame dan body full masih tetap menggunakan milik motor aslinya. Terus piringan sengaja dibikin besar agar tampilanya jadi keren.


“Tak hanya modif soal body saja. Mesin juga sudah dimodif. Dimotor gepeng ini, mesin memakai mesin honda tiger yang tentunya juga sudah dibore up. Namun mesinnya memang diseting standar touring. Sehingga tetap enak bila dipakai harian,” tambah pria yang juga freestyler ini.


Karena demi tampilan motor motor yang keren dan manis, maka motor lantas diairbrush realis full bertemakan tokoh-tokoh dalam film X-Man. “Karena bro Gepeng suka nonton film X-Man, maka dia minta motornya diairbrush tokoh-tokoh X-Man. Dan hasilnya sangat luar biasa,” tutup ngatno.


Sementara itu, saat bertemu dengan garassi.com, gepeng sang pemilik motor mengatakan bahwa dengan tampilan motornya saat ini, maka dirinya justru semakin sayang dengan motor. Bahkan sering dipakai buat ngalor-ngidul belanja cat dan sebagainya.


“Karena sekarang motorku jadi sangat keren, makanya sekarang motor ini sering dipakai buat kemana-mana. Bahkan setiap hari selalu tak bersihkan. Maklum, saat ini serasa memiliki motor baru lagi!” tutup gepeng yang juga seorang body paint dikawasan Mbonso Pulisen Boyolali ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Data Modifikasi:
Sock Depan : Kawasaki Ninja RR
Sock Belakang : Kayaba RZR
Swing Arm : Kawasaki Kaze
Frame/Sasis : CB Orsi


Veleg Dpn/Blk. : TDR Gold
Ban Dpn/Blk. : FDR MP76 90/80-18 & IRC Road Winer 100/80-18
Master/Kaliper : Yamaha Mio
Setang/Segi 3 : Kawasaki Ninja RR
Lampu Depan : Replika HD
Knalpot : Custom Racing


Mesin : Honda Tiger Boreup
Biaya Modif : 20 Juta
Pengerjaan : 2 Bulan


Modidikator : TMT Classic Workshop Boyolali
Alamat : Jl. Tentara Pelajar Gg. Bendo I Kiringan
Boyolali Jawa Tengah
HP/WA. : 0857-2524-4553 PIN: D2871C77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »