Nikmati Jelajah Wisata Klaten Dengan Jip Gaz Klasik

Klaten yang juga dikenal sebagai kota bersinar ini, menyimpan banyak obyek-obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, saat musim liburan ataupun long weekend tempat-tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.


Lewat Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten, klaten mulai menggalakan sektor pariwisata ini. Pengoptimalan obyek-obyek wisata candi, wisata air dan wisata pengunungan yang ada di kota klaten ini. Dilakukan oleh Dinas Pariwisata Klaten dan benerja sama dengan beberapa pihak pendukung dan komunitas.
Classic Jeep Tour (CJT) adalah salah satu pihak yang digandeng Dinas Pariwisata Klaten sebagai sarana transportasi yang unik bagi wisatawan untuk mengeksplor beberapa jalur wisata mata air dan pengunungan yang ada saat ini.
“Dengan dukungan sarana transportasi GAZ Klaten, bisa menjadi daya tarik tersendiri dan mendorong perkembangan obyek-obyek wisata di wilayah kami ini,” kata Purwanto selaku Kepala Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga Klaten saat melakukan survei wisata bersama anggota JTC pada hari rabu (10/5) kemarin.
Hal yang hampir sama juga dikatakan oleg Sulistyo Budi selaku ketua CJT. Sulistyo mengatakan bahwa dengan tersedianya 20 unit Gaz buatan Rusia, pihaknya siap melayani wisatawan. “Dengan 20 unit mobil jep yang tersedia saat ini, kami siap mengantar wisatawan keobyek-obyek wisata candi Prambanan, Bale Rante hingga Deles,” ungkap susilo pada garassi.com.
Paket wisata tour yang menyajikan wisata candi dan beberapa mata air yang masih dipertahankan keasliannya, serta keindahan pemandangan pegunungan dengan hawa yang sejuk, menjadikan paket wisata classic jeep tour ini layak untuk dicoba.
Kenyamanan para wisatawan menjadi perhatian utama para pengemudi Jip buatan rusia yang rata-tara diproduksi pada tahun 1960-an ini. Perjalanan sepanjang 60 KM mulai dari candi Prambanan menuju obyek wisata Bale Rante dan Deles, adalah menjadi jalur primadona para wisatawan saat ini.
Monggo! Bila berminat hubungi saja mereka di kantor mereka di gedung Mandala Wisata yang berjarak 200 meter dari pintu masuk parkiran candi Prambanan. Atau bisa juga bubungi nomor mereka di 0813-9357-7773. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »