Kopdar 4KM Bersama IKC Ada Santunan Buat Anak Yatim

Ada yang lain dikota Ngluar Magelang hari minggu (21/5) kemarin. Kota yang biasanya hening dan damai tersebut, tiba-tiba dibisingkan dengan raungan knalpot dari motor-motor sang raja yang siang itu memang memadati jalan-jalan di wilayah kota hujan tersebut.


Ribuan rider sang raja pengendara motor Yamaha RX King dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jogjakarta tersebut, rupanya berbondong-bondong kekota ngluar tersebut untuk mnghadiri acara Kopdar 4KM Bersama IKC di lapangan Danurojo, Jamus Kauman, Ngluar, Magelang Jateng.


“Acara kopdar ini, kebetulan kami sebagai tuan rumah. Sebenarnya acara ini akan kami barengkan dengan acara anniversary kami. Namun karena berbarengan dengan kopdar 4KM ini, maka kami harus memilih salah satu. Dan kami laksanakan acara ini,” buka Nico IKC selaku wakil ketua Independent King Club (IKC) Magelang.


Nico menambahkan, bahwa diacara kopdar 4KM yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali ini, hanya menargetkan sekitar 1.000 kingers yang datang. Namun pada kenyataanya, lebih dari 3.000-an sedulur king menghadiri acara yang sekaligus menjadi acara silahturahmi antar rider king tersebut.


4 MK sendiri merupakan indukan club atau komunitas king di wilayah Kotamadia Magelang dan Kabupaten Magelang yang beranggotakan sebanyak 12 club. Diantaranya adalah IKC, MKC, KMKC, MAGKIC, GRKC, SKRC, HOROG-HOROG, SKCI, KRR, KiMER, KOBRA, KILLER dan KORMA.


Serangkaian acara telah dilaksanakan diacara Kopdar 4 KM Bersama IKC tersebut. Diantaranya adalah memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah magelang. Paket uang sebagai santunan, seragam sekolah, alat tulis serta perlengkapan sekolah dan kaos even kopdar diberikan secara langsung pada anak-anak yatim tersebtut.
“Selain acara santunan buat anak-anak yatim, acara juga kami rangkai dengan live musik, zona club, aneka lapakan dan modifikasi kontes. Juga tak lupa kami ucapkan pada sedulur-sedulur king semua yang telah menghadiri acara kami ini. Semoga kebersamaan dan paseduluran kita ini semakin solid,” tutup nico yang juga sebagai koordinator modifikasi kontes tersebut. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »