TRACK dan JACK Kebumen Baksos Peduli Sesama

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan dimana dimanfaatkan banyak orang untuk berbuat kebaikan pada sesama kita. Juga banyak orang menyebut bulan ramadhan adalah bulan yang terbaik buat berimadah. Hal inilah yang juga dilakukan para pecinta petualangan alam liar dengan adventure dari wilayah Kebumen yang tergabung dalam TRACK dan JACK.


Di hari senin malam (5/6) kemarin, TRACK dan JACK melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa “Ngabuburit Bersama BNI Panjer” dengan membagikan 1.000 takjil dikawasan Alun-alun kota Kebumen Jawa Tengah, sekaligus juga dilaksanakan acara buka bersama dan diteruskan dengan sholat tarawih bersama.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan trabas malam ramadhan dengan rute star di BNI Kas Selang Kebumen, dilanjut menyusuri wilayah Rowo Rejo kecamatan Kebumen, kemudian Surotrunan kecamatan Alian, terus lanjut kewilayah Pujo Tirto kecamatan Karang Sambung dan kembali finis di halaman Meotel Kebumen.


Disepanjang rute yang dilalui, para personil TRACK dan JACK juga melakukan bakti sosial dengan memberikan santunan pada beberapa penduduk dan masjid yang dilalui, kemudian melakukan saur bersama atau istilahnya “Saur on jalur” dan juga pembagian doorprize pada peserta yang ikut di malam itu.


“Kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian komunitas yang sangat peduli pada sesama. Bukan hanya membuat kebisingan dan kesan arogan yang dikesankan banyak orang selama ini. Namun inilah sesungguhnya yang memang selalu kami lakukan disetiap tahunnya,” kata pak Ery selaku penasehat TRACK Kebumen yang langsung diamini mbah Yanto selaku penasehat JACK Kebumen. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »