Adventure Art Bagian 2 Hasil Mengolah Seni dan Rasa

Sosok Hary Jaran yang dikenal banyak orang sebagai seorang petualang dan penahluk alam liar lewat dunia adventure ini, kini juga dikenal sebagai seniman. Olahraga yang lebih mengutamakan adrenalin dan kekuatan fisik serta kecepatan berfikir dalam mengatasi sulitnya medan ini, telah dimanfaatkan oleh hary jaran sebagai sumber inspirasi dari berkarya seni.


Dari ratusan even adventure yang pernah hary jaran ikuti selama bertahun-tahun, akhirnya pria yang kini juga dikenal sebagai ahli seni mengolah rasa ini, menelorkan sebanyak 35 karya seni yang diangkat dakam sebuah pameran tunggal yang disebut adventure art dengan tema angin jawa.


Adventure art yang digelar selama sebulan lebih ini, dimulai dari tanggal 12 mei 2017 hingga 14 juni 2017, berlangsung di halaman tengah hotel Seturan jalan Seturan Condongcatur Depok Sleman Jogjakarta, dengan memamerkan sebanyak 35 karya seni hary jaran sejak tahun 2012 hingga 2017.


“Memang semua karya seni yang saya tampilkan dipameran tunggal angin jawa ini, adalah hasil saya mengolah rasa selama berpetualang mengikuti bertbagai ajang adventure. Karena selain mengikuti adventure, saya juga banyak mendapat inspirasi seni dari ajang yang lebih menutamakan kecepatan berpikir dalam mengatasi segala rintangan ini,” buka hary jaran sambil menunjuk gong wilahing salah satu karyanya.


Hary mengatakan lebih lanjut, bahwa semua karyanya yang ditampilkan dipameran tunggal kali ini, lebih banyak mengisahkan perjalanan kehidupan dunia dalam mengatasi segala permasalahan yang menimpa dunia saat ini. Arti seni yang disampaikan lebih pada perjalanan spirit seorang hary jaran dalam menyikapi dunia ini.


“Memang tak disangka, dipenutupan pameran saya malam ini, semua teman seniman dan pelaku seni turut hadir untuk memeriahkan acara saya ini. Sungguh semuanya dilakukan oleh teman-teman secara sponta. Semoga kedepannya keinginan saya untuk membangun sanggar seni dilereng merapi sana, segera cepat terwujut, mohon doanya saja,” tutup hary dengan nada penuh keyakinan.


Selamat dan sukses buat hary jaran atas kesuksesan pameran tunggal “Angin Jawa” ini. Semoga dengan pameran ini akan menggiatkan kembali kehidupan seni dan pameran-pameran seni oleh pelaku serta pekerja seni jogjakarta, yang memanfaatkan dunia otomotif sebagi sumber inspirasi seninya. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »