Yamaha Doni Tata Sport Plasa (DTSP) Yogyakarta Sudah Semacam Tradisi

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana di bulan ini banyak orang yang memanfaatkanya untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tapi tak jarang juga yang sengaja mengambil momen bulan ramadhan ini sebagai tradisi untuk berbagi kasih dengan sesamanya.


Yamaha Doni Tata Sport Plasa (DTSP) Yogyakarta ini adalah salah satunya. Sejak pertama bengkel milik keluarga pembalap Doni Tata Pradita ini didirikan, bengkel ini selalu mengadakan pengajian dan buka bersama anak-anak yatim dibulan ramadhan.


Di hari rabu (21/6) kemarin, bertempat dibengkel Yamaha DTSP Aparko Kusuma Rafels Regency Kav. 15-16 jalan Magelang KM.14 Murangan Sleman Yogyakarta, keluarga besar Doni Tata kembali mengadakan penganjian dan buka bersama anak-anak yatim dari pondok pesantren Yatim Duafa Pucung Jalan Parangtritis KM.4,5 Bantul Yogyakarta.


Di sore itu, sebanyak 36 anak yatim beserta keluarga besar Doni Tata Pradita dan segenap karyawan bengkel Yamaha DTSP, larut dalam tausiah yang disampaikan oleh ustad Andreas selaku pimpinan Pondok Pesanteran Yatim Duafa Bantu dengan materi “Semangat Berlomba Dalam Berbuat Kebajikan”.


“Acara pengajian dan buka bersama anak-anak yatim ini, memang sudah kami lakukan sejak awal pertama bengkel ini berdidi. Sebab kami tahu benar, bahwa bulan ramadhan seperti ini adalah bulan yang baik untuk berbagi. Walau sesunggunya semua bulan itu juga baik untuk berbuat kebaikan. Namun ramadhan adalah bualn yang sangat spesial,” kata Kiswadi selaku ayahnda doni tata.


Kiswadi menambahkan, terkadang acara pengajian rutin setiap bulan ramadhan yang dilaksanakan oleh bengkel yamaha DSTP tersebut, dilaksanakan secara bergilir. Kadang keluarga besar Doni Tata yang langsung melaksanakan acara pengajian di pondok pesantren. Dan terkadang juga pengajian digelar di bengkel dengan mengundang anak-anak yatim seperti di sore ini.


“Terkadang memang kami langsung menggelar pengajian dan buka bersama dengan datang langsung ke pondok pesantren. Tapi sering juga pengajian digelar di bengkel ini dengan mengundang anak-anak yatim kesini. yang penting tujuanya tetap pada berbuat kebaikan pada sesama kita,” tutup kiswadi yang juga pengelola bengkel yamaha DTSP ini. (Penulis/Foto: Riy@N).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »