Yamaha DT100 tahun 1974 Jogjakarta Kendaraan Buat JJS

Pembalap senior asal kota Jogjakarta Sudarmono, selain dikenal sebagai pembalap juga dikenal sebagai kolektor motor. Banyak motor koleksi pria yang lebih akrap disapa dengan Momon ini yang disimpan di rumahnya dan di bengkel Salipan Jaya 54 yang terletak di daerah Pancuran Kepek Gunungkidul Jogjakarta.


Lebih dari 20-an motor yang saat ini sedang momon koleksi. Yamaha DT100 produksi tahun 1974 ini adalah salah satunya. Motor yang memang sengaja tampil klasik sesuai aslinya ini, oleh momon sering dipakai jalan-jalan sore mengitari wilayah sekitar momon tinggal.


Bahkan juga selalu dibawa saat menemani Veda Ega Pratana anak momon yang pertama saat latihan balap. “Memang motor ini adalah motor kesayangan saya. Dan sangat setia menemani kemanapun saya pergi disekitar sini,” buka momon saat dijumpai garassi.com di bengkelnya.


Memang sepengetahuan garassi.com, motor milik momon ini juga beberapa kali ikut menghadari acara Arisan Trail Tua (ATT). Yang terakhir menghadiri acara ATT 2017 di pantai Klayar Pacitan Jawa Timur bersama Trail Wani Wirang Jogja yang tak lain adalah club momon juga.


“Memang waktu itu saya bersama club Trail Wani Wirang Jogja datang langsung ke acara ATT Pacitan. Selain menghadiri acara, saya juga ikut balap khusus trail tua. Senang rasanya bisa kumpul bersama-sama teman sehobi,” tambah momon sambil mengingat kejadiannya.


Untuk tampilan di motor Yamaha DT100 milik momon ini, memang sengaja masih mempertahankan 99% barang aslinya. Mulai dari tangki, body, sock depan dan belakang, setang, spakboard, swing arm dan juga lampu-lampu, masih menggunakan milik motor aslinya.


“Mempertahankan klasik aslinya memang tujuan saya sejak awal. Memang saya sangat suka yang seperti ini. Di bengkel masih ada lagi beberapa motor saya yang tampil klasik seperti ini. Bahkan di bengkel saya juga sedang merestorasi beberapa motor lagi,” tutup pembalap yang kini membela tim ART Jakarta ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan: Orsi
Sock Belakang : orsi
Swing Arm : Orsi


Frame/Sasis : Orsi
Body Full : Orsi
Veleg Dpn/Blk.: Orsi
Ban Dpn/Blk.: IRC Trial Ring 18
Master/Kaliper: Orsi
Setang : Orsi
Lampu Dpn/Blk: Orsi
Knalpot : Orsi (Silincer Variasi)
Mesin : Standar


Bengngkel : Salipan Jaya 54
Alamat : Pancuran Kepek Wonosari Gunungkidul Jogjakarta
HP/WA: 0819-0400-0054

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »