Honda GL Pro Tahun 2008 Sleman Vintage Trail From Sleman

Kawan Santosa atau yang di dunia advebture 2X1 lebih dikenal dengan Kawan Jackal Triad ini, rupanya tak hanya seorang offroder trail yang suka menahlukan alam liar. Namun pria asli sleman ini, juga dikenal piawai memodifikasi motor-motor trail dan menggarap mesin-mesinnya.


Dengan bengkel Kawan Setia Modified yang terletak dikawasan Bulusan, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Jogyakarta atau tepatnya di jalan Kaliurang KM.10 Sleman Jogyakarta, kawan telah menangani 800-an lebih mesin motor-motor trail dan juga memodifikasinya.


Honda GL Pro produksi tahun 2008 ini adalah salah satu karyanya. Motor yang dimodif dengan alirean motor-motor jadul atau vintage trail ini, dikerjakan kawan di bengkelnya hanya dalam waktu satu bulan saja.


“Karena motor milik sendiri, maka pengerjaanya hanya dilakukan saat senggang saja. Sebab lebih mengutamakan mengerjakan motor-motor milik konsumen. Seandainya dikebut, paling pengerjaan motor seperti ini hanya butuh waktu dua sampai tiga minggu saja,” kata kawan saat dijumpai garassi.com di bengkelnya minngu lalu.


Menurut kawan, untuk memodif honda GL Pro menjadi vintage trail tidak banyak mengalami kesulitan. Sebab frame atau sasis masih tetap menggunakan frame milik motor yang asli. Hanya saja sedikit dicustom ulang dibeberapa bagiannya. Seperti menambah beberapa besi plat buat dudukan tangki dan sebagainya.


“Kalau frame asli motor ini memang sudah sangat bagus dan kuat. Hanya saja untuk modif dengan aliran vintage trail seperti ini, frame perlu dicustom ulang. Seperti menambah beberapa dudukan yang diperlukan saja,” tambah kawan sambil menunjuk frame motor.


Di motor milik kawan ini, sock depan menggunakan sock Yamaha XT 250. Sock belakang memakai sock depan motor ATV i-sock buatan amerika. Sedangkan swing arm, menggunakan swing arm milik Kawasaki KLX yang dicustom ulang oleh kawan.


“Dengan kaki-kaki seperti diatas tadi, maka motor sudah sangat kuat dan tahan banting saat dipakai buat trabasan. Apalagi didukung dengan mesin GL Pro yang memang memiliki power yang lumayan besar. Jadi sangat pas dengan penunggang yang memiliki berat badan sekitar 65 sampai 70 kilo,” ujar pria yang juga anggota IOF 2X1 Jogjakarta ini.


Hanya saja menurut kawan, motor memang sudah lebih dari empat bulanan selesai dimodif, dan untuk saat ini sudah jarang dipakai buat adventure. Sehingga keadaanya kurang terawat. “Mungkin bulan depan kalau ada waktu luang, mau saya cat ulang lagi. Biar tampilanya kian ganteng,” tutup kawan sambil ketawa lebar. (Penulis/Foto: Riy@n).

DATA MODIF:
Sock Depan : Yamaha XT 250
Sock Belakang : ATV
Swing Arm : KLX Dicustom
Veleg Dpn/Blk. : Kenda Yellow Ring 21 & Ring 18
Ban Dpn/Blk. : Duro 275-21 & 400-18
Master Dpn/Blk.: KLX
Kaliper Dpn/Blk.: KLX
Stang : Pro Taper Low
Knalpot : WRX Racing Dicuston
Pengerjaan : 1 Bulan
Biaya Modif : –
Modifikator : Kawan Setia Modified
Alamat : Bukusan Jl. Kaliurang KM.10 Sardonoharjo
Ngaglik Sleman Jogjakarta
HP/WA: : 081-392-275-033

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »