Regenerasi Pembalap Bagian 5 Juan Elianto

Lama berkecimpung didunia balap motor di tanah air ini, membuat sipemilik nama asli Bangkit Kristianto atau yang lebih dikenal dengan Tole CCP ini, begitu disegani dikalangan dunia balap motor. Banyak pembalap yang telah ditanganinya, menjadi pembalap-pembalap top di tanah air ini.


Keahlianya menggarap mesin-mesin balap yang mumpuni, memang sudah tak bisa diragukan lagi. Setelah vakum kurang lebih 1,5 tahun ini, kini tole mulai mengorbitkan putra semata wayangnya yang masih duduk di kelas 1 SD Anak Prima Sleman Yogyakarta yang bernama Juan Elianto atau Juan CCP Bangkit sapaan akrabnya.


Juan yang kini berusian 6,7 tahun tersebut, mulai berlatih balap dengan motor GP Mini sejak awal bulan juni yang lalu. Juan dilatih langsung oleh dua pembalap Bima Octavianus dan juga oleh Dedy Fermadi. Dua pembalap senior kota jogjakarta inilah yang setiap selasa dan kamis selalu membimbing juan dalam berlatih balap.


“Memang baru sekitar dua bulan lebih ini, juan berlatih balap. Keinginan balap bukan paksaan dari saya. Melainkan juan sendirilah yang minta dilatih balap. Plus juga berkat dorongan dari bima octavianus, dedy fermadi, teman-teman dekat saya dan dari saudara-saudara saya. Dan kebetulan kalau latihan bareng dengan Vale anak Bima Octavianus dan Abim putra Dedy Fermadi,” kata tole saat dijumpai garassi.com dirumahnya.


Tole menambahkan, untuk juan memang saat ini sangat bersemangat untuk berlatih balap. Sehingga apa yang diarahkan oleh bima octavianus dan dedy fermadi cepat diserap juga bisa cepat dimengerti oleh juan. “Dan saya bersyukur, saat ini juan sudah bisa bermain balap. Hanya saja masih dalam proses pembelajaran untuk menemukan jiwa balap yang kelak akan menjadi karakter balap juan. Semoga dengan berlatih balap yang benar, dan dilatih oleh pembalap-pembalap yang penuh pengalaman, juan bisa menjadi pembalap seperti mereka-mereka yang berprestasi,” tutup pria pendiri CCP Bangkit ini. (Penulis/Foto: Riy@n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »